Dikunjungi Prabowo, Ini Pesan Sri Sultan HB X
Prabowo Subianto mengunjungi Sri Sultan HB X sesaat sebelum berkampanye di lapangan Kridosono, DIY (Foto: BPN)

YOGYAKARTA (Suaramuslim.net) – Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X berpesan kepada Capres Prabowo Subianto untuk menjaga NKRI, Pancasila, dan Bhineka Tunggal Ika jika kelak terpilih menjadi Presiden RI.

Pesan itu disampaikan Sri Sultan HB X ketika bertemu dengan Prabowo Subianto di Bangsal Kepatihan, Kantor Gubernur DIY Senin siang (8/4).

-Advertisement-

Pertemuan tersebut merupakan inisiatif dari Prabowo.

“Saya hari ini akan berkampanye di Yogya, jadi saya sowan dan sekaligus kulonuwun kepada Ngarso Dalem Sri Sultan,” ujar Prabowo sebagaimana keterangan resmi yang disampaikan BPN.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 1 jam itu Sri Sultan ditemani oleh istrinya GKR Hemas. Sementara Prabowo didampingi oleh Ketua BPN Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso, Wakil Ketua BPN Rachmawati Soekarno Putri, dan Titiek Soeharto.

Di luar pentingnya menjaga NKRI dan Pancasila, Sri Sultan juga meminta agar Prabowo membentuk pemerintahan yang efektif dan dapat mengembalikan kejayaan Indonesia.

Pertemuan antara Sri Sultan dengan rombongan Prabowo berlangsung dalam suasana yang sangat santai dan penuh guyon. Setelah pertemuan dengan Sri Sultan, Prabowo menuju Stadion Kridosono, tempat kampanye digelar.

Baca Juga :  Charta Politika: Tren Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Menurun, Prabowo-Sandi Naik

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.