Otoritas Gaza Tangkap 45 Mata-mata Israel

12
Otoritas Gaza Tangkap 45 Mata-mata Israel
Bendera Palestina (Foto: Istimewa)

GAZA (Suaramuslim.net) – Kementerian Dalam Negeri Jalur Gaza, melaporkan pihaknya telah berhasil menangkap mata-mata yang bekerja untuk negara Israel.

Mendagri Gaza yang berafiliasi ke Hamas juga mengutip pengakuan sejumlah tahanan yang ditangkap Badan Keamanan Gaza bahwa mereka bekerja untuk Pasukan Pendudukan Israel (IDF).

-Advertisement-

“Penangkapan tersebut dilakukan setelah pasukan khusus IDF melakukan operasi pembunuhan terhadap petinggi Hamas di Khan Younis Timur,‘’ kata Mendagri Gaza seperti dikutip dari Maannews, Rabu (09/01).

Sementara itu juru bicara Mendagri Gaza, Iyad Bazam mengatakan bahwa mata-mata tersebut mengaku telah membawa pesan kepada Israel.

“Operasi penangkapan mata-mata semakin digalakkan pasca operasi di Khan Younis. Kami mengajak warga yang bekerjasama dengan Israel untuk menyerahkan diri atau berhadapan dengan hukum,‘’ tegasnya.

Menurut keterangannya, IDF merekrut mata-mata di Gaza untuk melakukan operasi kotor. Perekrutan tersebut dilakukan dengan berbagai cara di antaranya melalui perempuan dan organisasi kemanusiaan.

“Sejak beberapa tahun terakhir Badan Keamanan Gaza berhasil menangkap sejumlah mata-mata. Hidup mereka berakhir di tiang gantungan. Kami juga berhasil menggagalkan sejumlah operasi yang direncanakan Israel di Gaza,‘’ tutupnya.

Baca Juga :  Pakar Energi Terbarukan Asal Gaza Syahid Ditembak di Kuala Lumpur

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.