Palestina Minta PBB Nyatakan Permukiman Israel di Tepi Barat Ilegal

Palestina Minta PBB Nyatakan Permukiman Israel di Tepi Barat Ilegal

Presiden Palestina Menyerukan Dimulainya Kembali Pembicaraan Pemilihan
Pertemuan Presiden Palestina Mahmoud Abbas dengan Sekjen PBB Antonio Guterres pada Senin (14/01) di kota New York Amerika Serikat. (Foto: Wafa)

NEWYORK (Suaramuslim.net) – Presiden Palestina Mahmoud Abbas bertemu Sekjen PBB Antonio Guterres pada Senin (14/01) di kota New York Amerika Serikat. Dalam pertemuan tersebut Abbas menjelaskan perkembangan dan situasi terakhir di Palestina.

Sebagaimana yang dilansir Maannews, Abbas mengatakan bahwa pihak Israel telah melakukan berbagai pelanggaran hukum khususnya di kota suci Yerusalem.

Selain itu, Presiden Abbas juga menuntut agar PBB melalui Guterres menerapkan resolusi Majelis Umum PBB khususnya terkait perlindungan rakyat Palestina serta resolusi nomor 2334, yang menyatakan bahwa permukiman Israel di tepi Barat adalah ilegal.

Pertemuan tersebut dihadiri Sekretaris PLO Saeb Erakat, Menteri Luar Negeri Palestina Riyad Maliki dan Penasehat Presiden Majdi Khalidi serta Delegasi Palestina untuk PBB.

Pemerintah Zionis Israel semakin berani dan terang-terangan untuk mengusir warga Palestina dari Yerusalem. Bahkan sebelumnya, Israel telah meresmikan jalan ‘apartheid’ yang memisahkan antara pengemudi Israel dan Palestina dengan pembatas tembok setinggi 8 meter.

Sejumlah negara seperti Amerika dan Australia telah memindahkan kedutaan besarnya dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

newsletter-suaramuslim

Suara Muslim Newsletter

Informasi Terbaru di Inbox Anda

Kabar terkini dan penawaran menarik dari Suara Muslim. Newsletter dikirim via email. Ayo berlangganan, gratis!