Penyerangan Ulama Kembali Terjadi di Lamongan, Polri Didesak Usut Serius

Penyerangan Ulama Kembali Terjadi di Lamongan, Polri Didesak Usut Serius

Pelaku Penyerangan KH Abdul Hakam Mubarok digelandang santri dan Polisi (foto: istimewa)

LAMONGAN (Suaramuslim.net) – Pimpinan Pondok Pesantren Muhammadiyah Karangasem Paciran Lamongan KH Abdul Hakam Mubarok diserang orang tak dikenal di pesantrennya pada Ahad (18/2) kemarin.

Dalam penuturannya, KH Abdul Hakam Mubarok atau yang akrab disapa Pak Barok menceritakan menjelang waktu sholat Zuhur, ada orang tak dikenal masuk dan mengotori masjid dan ketika diminta berpindah tempat justru malah menantang berkelahi dan mengejar Pak Barok.

“Karena telah datang waktu Zuhur saya minta orang itu berpindah tempat karena akan lalu lalang para santri, orang itu tidak terima disuruh pindah, dia marah-marah dan langsung menyerang saya, saya menghindar dan lari hingga terjatuh” tutur Pak Barok dilansir dari pwmu.co .

Kejadian yang berlangsung siang hari itu disaksikan banyak santri dan pelaku yang diduga gila tersebut langsung ditangkap dan diamankan, ketika diinterogasi para santri pelaku hanya diam saja. Saat ini pelaku telah diamankan kepolisian di Polres Lamongan.

Sementara mantan Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsudin menanggapi kasus penyerangan ini mendesak Polri mengusut tuntas peristiwa penyerangan terhadap ulama yang sedang marak belakangan ini.

“Saya mendesak Polri untuk bersungguh-sungguh mengusut tuntas siapa dan apa di balik ini semua, serta melakukan upaya pencegahan dan perlindungan atas pemuka agama, serta mengawasi orang-orang gila atau berpura-pura gila” tegas Din Syamsudin.

Penulis: Ahmad Jilul Qur’ani Farid
Editor: Muhammad Nashir

 

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

newsletter-suaramuslim

Suara Muslim Newsletter

Informasi Terbaru di Inbox Anda

Kabar terkini dan penawaran menarik dari Suara Muslim. Newsletter dikirim via email. Ayo berlangganan, gratis!