Pangi Syarwi: Golkar dan PKB Berpotensi Keluar dari Koalisi Jokowi
Direktur Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago (foto: Istimewa)

Jakarta (Suaramuslim.net) – Direktur Voxpol Center Panggi Syarwi Chaniago menantang debat terbuka anggota DPD Bali Arya Wedakarna, Minggu (10/12). Tantangan ini disampaikan Pangi melalui akun twitternya dengan memention akun pribadi Arya Wedakana.

“Toleransi dirusak di tanah Bali, Saya siap diskusi dan debat terbuka sama beliau anggota DPD Bali Bapak Arya. Narasi pondasi Pancasila dan toleransi dengan baik disusun founding fathers kita. Sudah cukup persekusi terhadap ulama, ini tidak bisa dibenarkan” tulisnya.

Sebelumnya, anggota DPD Bali Dr. Arya Wedakarna menyatakan penolakannya terhadap Ustadz Abdul Somad. Ia menuduh Abdul Somad seorang yang anti Pancasila dan mendukung ide tentang khilafah. “Tentu Bali menolak jika ada oknum siapapun yang datang ke Pulau Dewata dengan agenda anti Pancasila,” tulisnya di akun fans page facebook pribadinya.

Dalam keterangan persnya yang tersebar di media, ustadz Abdul Somad mengatakan bahwa dia telah disidang di sebuah ruangan di Hotel Aston, Bali. Ia disuruh untuk berikrar kebangsaan. Bahkan menurut Abdul Somad, beberapa orang menuduhnya berbohong seperti PKI dan menyebutnya ustadz dengan otak berkapasitas Sekolah Dasar (SD).

Baca Juga :  MUI Minta Kemenlu Protes ke Pemerintah Hong Kong Terkait Pengusiran Abdul Somad

“Kita dari kalangan muslim moderat sudah enggak sabar mau nantang Beliau (Arya Wedakarna) debat terbuka, dialektika Pancasila siapa yang paling Pancasila, NKRI,” pungkas Panggi yang juga pengamat politik ini ke Suaramuslim.net.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.