Peserta Silaturahim Nasional 212 Diperkirakan Membludak

182
Peserta halal bi halal dan silaturahim nasional 212 Membludak

Suaramuslim.net – Semarak semangat 212 ternyata terus menyala. PP Al-Ishlah Bondowoso kini menjadi tuan rumah Halal Bi Halal dan Silaturahim Nasional 212 yang akan digelar Ahad, (23/07) di Bondowoso, Jawa Timur. Peserta diperkirakan membludak.

Thoha Yusuf Zakariya, Lc, putra pertama KH. Muhammad Ma’shum, pengasuh pondok Al-Ishlah Bondowoso yang juga sebagai ketua umum panitia kegiatan ini menyatakan kesiapannya sebagai tuan rumah kegiatan nasional yang bertema Mempererat Ukhuwah, Merekatkan Bangsa, Menegakkan Kedaulatan Pancasila ini. Selain menjadi ajang silaturahim, lanjutnya, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk merespon sekaligus menjawab dinamika kehidupan berbangsa dan bertanah air.

Persiapan matang tentunya sangat diupayakan oleh pihak panitia demi kelancraan acara. Sejak berita ini diturunkan, persiapan acara sudah mencapai 80%, dan dipastikan pada dini hari persiapan telah mencapai 100%. Kegiatan persiapan sudah sangat terlihat di lokasi acara mulai pagi hingga malam hari (22/07).

Sejauh pengamatan suaramuslim.net, penyelenggara kegiatan juga telah melakukan pengarahan yang dipimpin langsung oleh  pimpinan Pondok Al-Ishlah Bondowoso, KH. Muhammad Ma’shum. “Beliau semangat sekali, meskipun dalam keadaan kurang sehat, Kiai Ma’shum tetap memimpin, walaupun masih menggunakan infus di tangannya, subhanallah,”  ujar salah satu panitia.

Baca Juga :  Terik Menyengat, Peserta Silaturahim 212 Tetap Antusias

Persiapan keamanan juga telah dipersiapkan secara matang, “Untuk keamanan besok, panitia telah melibatkan PAM GUIB, KOKAM, Tapak Suci, Laskar Bela NKRI, Satuan Pengamanan Pesantren,” ungkap panitia kepada suaramuslim.net. Ia menambahkan, bahwa keamanan esok hari juga akan dijaga oleh Polres Bondowoso dan juga TNI.

Panitia berusaha menyiapkan pasukan keamanan semaksimal mungkin mengingat  undangan yang telah tersebar sebanyak 20.000 orang yang berasal dari berbagai kota di antaranya, Surabaya, Lamongan, Madiun, Lombok dan kota-kota lainnya.

Tak hanya persiapan keamanan yang matang, acara ini menjadi istimewa karena akan dihadiri tokoh-tokoh penting Nasional. Berdasarkan laporan terbaru yang didapatkan, tokoh yang dipastikan hadir adalah, KH. Bachtiar Nasiir selaku Ketua GNPF MUI , KH. Misbahul Anam selaku Majelis Syuro FPI Pusat,  Habib Mukhsin Alatas dari Forum Peduli Bangsa, Dr. Achmad Busyairi selaku perwakilan PKS, Letjend Prabowo Subianto selaku Ketua Umum DPP Gerindra, Dr. H. Amin Rais selaku penasehat Presidium 212 Pusat, KH. Muhammad. Ma’shum, KH. M. Choirudin dari FPI Jawa Timur dan juga Dr. (HC) Zulkifli Hasan selaku Ketua MPR RI. “Dalam acara ini Ketua MPR RI akan menyampaikan sosialisasi khusus mengenai Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara,” tambah panitia lagi.

Baca Juga :  Mardani : Anies Sandi Berhutang Besar Pada Umat Islam

“Dari konfirmasi yang sudah ada, perkiraan kami, peserta akan membludak,” ujarnya.

Mengantisipasi ini, KH. Thoha mengatakan sudah berkoordinasi dengan aparat setempat. “InsyaAllah kami sudah berkoordinasi dengan polisi setempat, insyaAllah, besok akan ada pengaturan khusus,” ujarnya.

Panitia, Optimalkan Fasilitas Untuk Peserta

Panitia memperkirakan dmembludaknya peserta. Karenanya, panitia juga menyiapkan beberapa hal bagi peserta yang berdatangan dari luar kota. “Sudah banyak peserta yang sedang dalam perjalanan, dan akan tiba di lokasi malam ini,” ungkapnya.

Untuk memudahkan akses, tambahnya.  Panitia telah melakukan koordinasi kerja sama dengan beberapa masjid yang  bisa dijadikan sebagai tempat transit. Masjid yang dapat dikunjungi oleh peserta luar kota adalah, Masjid Al Fajri PP. Hidayatullah, Masjid PP. Darul Istiqomah Maesan, Masjid Al-Amin Pancoran,  Masjid PP. Al Irsyad,  Masjid Al Huda dan Masjid SMA Muhammadiyah Bondowoso.

“Panitia juga menyediakan pendopo sebagai tempat transit,” ungkapnya lagi. Selain di fungsikan sebagai tempat transit, pendopo tersebut esoknya akan difungsikan sebagai lokasi peserta akhwat. “Untuk ikhwannya akan dikondisikan di lapangan utama,” jelasnya lagi.

Baca Juga :  KH Didin Hafidudin: Pilih Kepala Daerah yang Shalat Berjamaah

Panitia menghimbau, bagi peserta yang berasal dari luar kota, bisa singgah di masjid-masjid dan pendopo yang sudah disiapkan panitia untuk memudahkan peserta beristirahat dan memudahkan akses ke lokasi acara. (muf/smn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here