Pilbup Tulungagung, Margiono-Eko No. 1 dan Syahri-Maryoto No. 2

96
Foto: Muslih Marju

Suaramuslim.net – Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Pengumuman Nomor Urut Pasangan Calon Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung 2018 berlangsung di Hall Crown Victoria Hotel Jl. Supriyadi no. 41 Tulungagung, Jawa Timur (13/2/2018). KPUD Tulungagung memulai acara pukul 10.30 dengan peserta 300 orang.

Hadir dalam rapat pleno ini antara lain Forkopimda, DPRD, Panwaskab, Ketua PPK se-Tulungagung dan pendukung pasangan calon. Dengan lagu Indonesia Raya dan kesenian tari reog kendang, acara dimulai dengan khidmat.

-Advertisement-

Ketua KPUD Tulungagung, Suprihno, M.Pd berharap agar proses pilkada di Tulungagung berjalan dengan damai. “Penyelenggara harus netral, profesional dan adil,” lanjutnya. “Dukungan pemerintah, TNI-POLRI dan tokoh masyarakat menjadi penting,” imbuhnya.

Pengambilan nomor urut dibimbing oleh komisioner KPU divisi Teknis, M. Fatah Masrun, M.Si. Pasangan calon (paslon) Margiono dan Eko Prisdianto dapat nomor 1. Pasangan ini diusung oleh Partai Hanura, Demokrat, PKS, PKB, PPP, Golkar, PAN, PBB, dan Gerindra. Pasangan Syahri Mulyo dan Maryoto Bhirowo dapat nomor 2. Paslon ini didukung didaftrkan oleh PDIP dan Nasdem.

Baca Juga :  Peneliti Univ. Trunojoyo: Paslon Tipis Selisihnya, Hal Kecil Jadi Penting

Kedua paslon diberikan kesempatan untuk berbicara. “Saya menjamin suasana tetap aman dan sukses kita semua karena kita bersaudara,” kata Margiono yang juga sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat ini.

“Ini bukan pertandingan permusuhan tapi perlombaan untuk kebaikan. Tidak ada yang kalah yang ada semua menang. Yang ada hanya dapat urutan satu dan dua,” tambahnya.

Syahri Mulyo yang juga petahana ini menuturkan,”Saya memahami sebagai manusia biasa pasti ada masyarakat yang tidak terpuaskan dan tentu saja ada banyak pekerjaan rumah yang tidak terselesaikan. Maka jika masyarakat masih memberikan kepercayaan, saya akan merampungkannya,” pungkasnya.

Reporter: Muslih Marju (kontributor Tulungagung)
Editor: Oki Aryono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.