PKB Deklarasikan Jokowi-Cak Imin (JOIN), Gus Romy: Itu Urusan PKB Bukan Urusan PPP

PKB Deklarasikan Jokowi-Cak Imin (JOIN), Gus Romy: Itu Urusan PKB Bukan Urusan PPP

PKB Deklarasi JOIN Gus Romy Itu Urusan PKB Bukan Urusan PP
Ketua Umum PP Muhamamd Romahurmuziy saat diwawancari wartawan, Kamis 12 April 2018 (Foto: Suaramuslim.net)

Jakarta (Suaramuslim.net) – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy tidak mau berkomentar atas deklarasi Jokowi-Cak Imin atau JOIN yang digagas oleh PKB beberapa hari yang lalu. Menurut Muhammad Romahurmuziy yang akrab disapa Gus Romy ini, deklarasi tersebut bukan urusannya dan partainya PPP.

“Ya itu urusan PKB ya, bukan urusan PPP”, kata Gus Romy di sela-sela menghadiri acara Halaqah Kebangsaan yang digelar Muhammadiyah pada Kamis (12/4) di Gedung PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut Gus Romy mengatakan bahwa yang terbaik (cawapres) untuk Joko Widodo akan dibahas setelah pemilihan kepala daerah berlangsung.

“Bagi kami yang terbaik untuk pak Jokowi nanti akan dibahas setelah pilkada selesai dengan duduk bersama pimpinan-pimpinan partai politik termasuk menanyakannya kepada pak Jokowi sebagai user, karena beliau yang lebih tau siapa yang lebih bisa mendampingi dalam kebutuhan intelektualitasnya, kebutuhan pengalamannya dan kebutuhan elektabilitasnya”, sambung Gus Romy.

Dari pengakuan Romahurmuziy sampai saat ini sudah ada enam partai politik yang memutuskan untuk bergabung bersama koalisi Joko Widodo. Namun, satu partai politik masih belum mendeklarasikannya secara terbuka karena masih melakuakn kordinasi di internal partai.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

newsletter-suaramuslim

Suara Muslim Newsletter

Informasi Terbaru di Inbox Anda

Kabar terkini dan penawaran menarik dari Suara Muslim. Newsletter dikirim via email. Ayo berlangganan, gratis!