PKS Gerindra dan PAN Sepakat Koalisi Di Pilgub Lima Provinsi
Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman memberikan keterangan pers didampingi Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen PAN Eddy Soeparno (foto: PKS)

Jakarta (Suaramuslim.net) РPartai Keadilan Sejahtera (PKS), Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN) sepakat akan melakukan koalisi di pemilihan gubernur di lima Provinsi. Lima provinsi itu adalah Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Kalimantan Timur dan Maluku Utara.

Ini disampaikan oleh pimpinan tiga partai tersebut dalam konferensi pers yang dilakukan minggu malam (24/12) di kantor DPP PKS di jalan Simatupang, Jakarta. Di samping itu menurut Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman ada beberapa daerah yang pembicaraannya  yang masih dipending seperti daerah Jawa Timur.

“Kami bertiga sepakat akan menjaga kebersamaan dalam event politik khususnya pilkada di beberapa provinsi. Ada beberapa yang kita pending seperti Jawa Timur, setelah tahun baru akan ada kesimpulan,” Ungkap Sohibul.

Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto juga menambahkan, ketiga parpol tersebut juga sepakat akan menentukan pilihan yang berbeda pada beberapa Pilkada 2018. Menurut Prabowo bahwa berkoalisi di sautu daerah tertentu dan tidak berkoalisi di daerah yang lainnya bukanlah hal yang tabu dalam dunia politik “Kerjasama tidak harus formal ketat, tiap parpol juga harus mendengarkan suara parpol daerah dari bawah,” kata Prabowo.

Dalam pertemuan di kantor DPP PKS itu tampak hadir, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN zulkifli Hasan dan sejumlah petinggi-petinggi partai lainnya.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.