Prabowo: Saya Bangga Menjadi Umat Islam Indonesia

Prabowo: Saya Bangga Menjadi Umat Islam Indonesia

Prabowo Sentil Sikap Media di Reuni 212
Calon Presiden no urut 02 Prabowo Subianto berorasi dalam acara reuni 212 pada Ahad 2 Desember 2018 (Foto: Ist)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto hadir di acara Reuni Akbar Mujahid 212 di Monas, Jakarta, Ahad (2/12).

Prabowo mengaku bangga menjadi bagian dari aksi yang dihadiri jutaan massa tersebut.

“Terimakasih saya diundang hari ini, ini kehormatan bagi saya, saya bangga melihat jutaan umat Islam tapi tertib. Saya bangga sebagai anak Indonesia dan sebagi muslim di Indonesia,” katanya di hadapan jutaan massa.

Dalam sambutan yang singkat itu, Prabowo juga mengungkapkan apresiasinya atas kehadiran undangan dari kalangan non-muslim dalam acara tersebut.

“Islam kita adalah Islam damai, karena hari ini dihadiri oleh kawan-kawan dari agama lain. Karena umat Islam adalah Islam yang mempersatukan dan menjaga perdamaian Insya Allah,” tambahnya.

Selain Prabowo, acara juga diikuti oleh sejumlah tokoh nasional dan ulama lainnya seperti Amien Rais, Tengku Zulkarnaen, Anies Baswedan, dan lain-lain.

Sebagaimana diketahui, Aksi 212 adalah gerakan simpatik yang dilakukan tujuh juta warga Indonesia pada 2 Desember 2016 yang menuntut keadilan atas penistaan terhadap ayat suci Alquran oleh Gubernur DKI Jakarta saat itu Basuki Tjahaja Purnama.

Basuki, atau akrab disapa Ahok, akhirnya diputuskan bersalah dengan vonis 2 tahun penjara oleh hakim atas kasus penodaan agama pada Mei 2017. Ahok kini ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Reuni 212 tahun 2018 ini diharapkan menjadi momentum hari persaudaraan umat Islam, hari persatuan umat Islam dan hari tegaknya kemuliaan Islam di bumi Indonesia.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

Wakaf

10.000 Al-Quran

Persembahkan Pahala Amal Jariyahnya untuk Orang Tua dan Keluarga Tercinta.