Qurban di Gumantar, Diantara Masjid yang Telah Jadi Reruntuhan
Qurban di Gumantar, Diantara Masjid yang Telah Jadi Reruntuhan (Foto: suaramuslim.net)

LOMBOK UTARA (Suaramuslim.net) – Ada yang berbeda dari idul adha tahun ini di Desa Gumantar Kabupaten Lombok Utara, dengan Idul Adha sebelumnya. Masjid mereka, Masjid Muhajirin di dusun Boyotan Proyek, Desa Gumantar telah rata dengan tanah. Sehingga sholat idul adha pada Rabu (22/8) harus digelar di jalanan di depan masjid yang telah menjadi reruntuhan.

Namun qurban tahun ini di Desa Gumantar lebih banyak dari tahun sebelumnya. Tokoh masyarakat dan Mantan Kepala Desa Gumantar berterimakasih kepada para relawan yang telah mendatangkan hewan qurban sehingga tahun ini lebih banyak dari sebelumnya.

“Meski kami sedang bersedih karena ditimpa musibah, tapi kehadiran relawan disini menguatkan kami, diantara dengan menghadirkan hewan qurban yang lebih banyak dari sebelumnya,” ujar Majid kepada Suaramuslimdotnet.

Sementara Koordinator Relawan dari DPC PKS Tanah Abang Jakarta, Indra menyebut total jumlah hewan qurban yang didistribusikan di Desa Gumantar sebanyak 11 sapi dan 15 kambing.

“Total 11 sapi dan 15 kambing, didistribusikan ke 13 dusun sekitar Desa Gumantar,” kata Indra.

Baca Juga :  Aa Gym Resmikan Rumah Tangguh Lombok

Indra bersama relawan lainnya dari DPC PKS Tanah Abang, menempuh jalur darat dari Jakarta selama 3 hari 3 malam untuk sampai di Desa Gumantar, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara. Dari pantauan Suaramuslimdotnet, relawan PKS yang berasal dari seluruh Indonesia, merata di tiap desa dan kecamatan di Lombok.

Reporter: Ahmad Jilul Qur’ani Farid
Editor: Ali Hasibuan

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.