Rekomendasi Kado Bermanfaat untuk Bayi

Rekomendasi Kado Bermanfaat untuk Bayi

Ilustrasi keperluan bayi. Ils: Pixabay.com

Suaramuslim.net – Saat ada teman atau kerabat yang melahirkan, tentu kamu ingin menjenguknya sambil membawa hadiah.

Banyak sekali jenis hadiah yang bisa dipilih. Ada jenis hadiah yang dapat digunakan hingga habis seperti popok. Ada pula yang dapat digunakan untuk jangka waktu lama, misalnya perlengkapan makan dan pakaian.

Memberi kado untuk bayi memiliki tantangan tersendiri. Setiap kado untuk bayi pasti memiliki harga yang bervariasi. Hal ini tergantung dari jenis hadiah yang akan kamu beli.

Kamu dapat menyesuaikan kado pemberian dengan anggaran yang kamu punya, namun rata-rata hadiah perlengkapan bayi memiliki harga sekitar Rp100.000-Rp500.000 dan nggak bisa digunakan dalam waktu lama.

Nah, biar bisa sedikit menghemat dan barangnya bermanfaat sampai beberapa tahun yuk simak rekomendasi berbagai kado untuk bayi di bawah ini.

1. Selimut dan perlengkapan tidur bayi

Tidak ada sambutan selamat datang di rumah yang lebih hangat dari selimut bayi. Kamu juga bisa menambahkan perlengkapan tidur bayi lainnya ke dalam paket hadiah yang akan diberikan. Jangan lupa untuk memilih selimut dengan bahan yang lembut dan sesuai usia bayi.

2. Playmat

Playmat akan sangat dibutuhkan bayi saat bermain. Kado perlengkapan bayi yang satu ini juga masih dibutuhkan di sepanjang masa pertumbuhan bayi.

3. Gendongan bayi

Sekarang banyak gendongan bayi dengan model yang lebih praktis dan modern. Cara pakainya gampang sehingga menghemat waktu. Apalagi gendongan ini bisa jadi apron yang menutupi sang ibu saat menyusui bayi. Wah, dua fungsi nih!

Harganya mulai dari Rp100 ribuan aja kok. Pilih gendongan yang bisa mengangkat beban maksimal 15 kg sehingga bisa jadi kado untuk bayi umur 4 bulan sampai beberapa tahun!

4. Popok kain yang bisa dicuci

Popok sekali pakai memang praktis, tetapi menghasilkan banyak sekali sampah. Jadi alternatifnya adalah popok kain yang bisa dicuci dan dipakai lagi berkali-kali.

Popok ini terbuat dari bahan yang lembut dan dilengkapi kancing serta perekat. Ada pula lapisan dalam untuk menyerap cairan. Harganya terjangkau lho, nggak sampai Rp50 ribuan! Pilihlah popok yang bisa tahan bocor selama 4-5 jam supaya nggak perlu keseringan ganti.

5. Baby bathtub yang terbuat dari karet

Saat menggunakan ember mandi dari plastik, bayi bisa merasa pegal atau sakit karena tertekan sudut-sudut embernya. Masalah itu nggak bakal dialami kalau memakai baby bathtub yang terbuat dari karet. Tinggal dipompa aja, jadi deh bak mandi yang empuk. Desainnya juga menarik dan gampang dibersihkan. Sedangkan harganya mulai dari Rp100 ribuan.

Pilih ukuran yang cukup besar sehingga bisa dipakai sampai anak berusia 2 tahun.

6. Soft toys

Bayi yang baru dilahirkan memang belum bisa memahami dunia di sekitarnya dan belum bisa diajak bermain. Namun, memberikan soft toys dengan tema dunia hewan yang terbuat dari bahan yang lembut dan empuk akan membuat bayi senang, terutama di fase ia mulai belajar menangkap barang dengan tangannya. 

7. Peralatan menyusui

Peralatan menyusui tentu sangat diperlukan. Hadiah peralatan menyusui pasti akan terpakai, apalagi untuk ibu baru yang sebelumnya belum pernah memiliki peralatan menyusui. Mulai dari pompa menyusui, botol kaca atau pun penghangat susu portable.

8. Diaper bag

Sebenarnya diaper bag lebih berguna bagi orang tua si bayi, terutama jika mereka bakal sering mengajak anak bepergian. Selain bisa menyimpan popok cadangan, tas seperti ini biasanya juga dilengkapi banyak kantung untuk menyimpan botol susu dan perlengkapan lainnya.

9. Bottle electric steam sterilizer

Saat memilih sterilizer kamu perlu memperhatikan daya dan tegangan yang dibutuhkan agar sesuai dengan listrik rumah sahabatmu. Sterilizer juga perlu dilengkapi dengan berbagai fitur, misalnya alarm, pencapit, sikat botol, dan desain yang ringkas.

Crown 6 Bottle Electric Steam Sterilizer CR088 merupakan produk sterilisasi botol bayi yang memiliki kapasitas 6 botol standar. Daya yang dibutuhkan hanya 350 watt. Waktu untuk mensterilkan botol hanya 10-15 menit dan botol bisa steril hingga 6 jam.

10. Better buku kain bayi buku suara

Better Buku Kain Bayi Buku Suara terbuat dari bahan poliester yang lembut dengan warna yang cerah sehingga membantu perkembangan sensorik bayi. Produk ini dibuat dengan kain khusus sehingga tahan lama dan tidak mudah robek.

Dengan ukuran 22 cm x 15,5 cm, buku ini dilengkapi dengan suara yang sangat membantu untuk tahap awal belajar sekaligus menghibur bagi bayi. Buku ini dapat diceritakan oleh ibu atau ayah saat waktu bermain ataupun sebelum tidur.

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

newsletter-suaramuslim

Suara Muslim Newsletter

Informasi Terbaru di Inbox Anda

Kabar terkini dan penawaran menarik dari Suara Muslim. Newsletter dikirim via email. Ayo berlangganan, gratis!