Resmikan Pasar Ikan Modern Muara Baru, Ini Harapan Anies Baswedan

61
Resmikan Pasar Ikan Modern Muara Baru, Ini Harapan Anies Baswedan
Anies Baswedan (Foto: Idrusco)

Jakarta (Suaramuslim.net) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan pasar ikan di Muara Baru pada Kamis (8/2) di Penjaringan, Jakarta Utara. Anies berharap nantinya pasar ikan modern Muara Baru tersebut akan menjadi sarana interaksi sosial bagi masyarakat.

“Saat ini, budaya komunikasi sesama pelaku ekonomi sudah mulai hilang dalam kegiatan perekonomian. Makanya, keberadaan pasar tersebut diharapkan bisa kembali menumbuhkan budaya komunikasi itu,” ujar Anies sebagaimana yang dilansir Antara pada Kamis (8/2).

Anies mengungkapkan pasar ikan tersebut memiliki nilai sejarah, karena sudah dibangun sejak tahun 1846 silam. Saat itu, sambung Anies, pasar tersebut merupakan tempat pelelangan ikan.

Selain sebagai sarana interaksi sosial, Anies juga menyarankan agar Pasar Ikan Modern Muara Baru juga dijadikan sebagai destinasi wisata baru di wilayah DKI Jakarta, sehingga para wisatawan memiliki lebih banyak pilihan wisata.

“Pasar Ikan Modern Muara Baru itu sebaiknya jangan hanya dijadikan sebagai tempat jual beli saja. Manfaatkan juga pasar itu sebagai destinasi wisata bagi wisatawan yang datang ke Jakarta,” tambah Anies.

Baca Juga :  Banjir Mulai Surut, Anies Pastikan Pengungsi Dapat Cukup Bantuan

Meresmikan pasar ikan merupakan salah satu agenda Anies Baswedan pada Kamis (8/2), sebelum meresmikan pasar Ikan Muara Baru, Anies memimpin rapat pemaparan perihal perhunian dan pengelolaan Rumah Susun Sederhana Sewa.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here