Rombak Kepengurusan dan Nama, Berikut Catatan Evaluasi GNPF

Rombak Kepengurusan dan Nama, Berikut Catatan Evaluasi GNPF
Pimpinan GNPF-MUI yang sekarang berubah nama menjadi GNPF-Ulama (Foto: Islamindonesia)
Jakarta (Suaramuslim.net) – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI resmi berganti nama menjadi Gerakan Nasional pengawal Fatwa Ulama pada Senin (12/3). Tidak hanya nama, sejumlah pimpinan pucuk organisasi juga diisi oleh nama-nama baru. Seperti Ustadz Muhammad Yusuf Martak yang mengantikan Ustadz Bactiar Nashir Sebagai ketua umum GNPF dan Ustadz Muhammad Al Khaththath mengantikan Munarman sebagai Sekjend.
Dalam perubahan nama dan perombakan struktur itu, GNPF juga melakukan evaluasi terhadap perjalanan organisasi tersebut selama ini. Berikut catatan evaluasi GNPF Ulama sebagaiman dalam keterangan tertulisnya:
1. GNPF Ulama memandang perlu untuk mengawal fatwa ulama secara umum, sehingga nama GNPF MUI berubah menjadi GNPF Ulama dan bertekad akan tetap istiqomah  mengawal fatwa ulama.
2. Untuk mengefektifkan manajemen organisasi, GNPF Ulama melakukan kepemimpinan kolektif kolegial dan secara bergilir melakukan rotasi dan reposisi tanpa ada pengurangan jumlah anggota pimpinan GNPF-Ulama, dan malah akan melakukan penambahan jumlah keanggotaan kepemimpinan GNPf-Ulama
3. GNPF Ulama juga melihat situasi beberapa bulan terakhir ini, dengan banyaknya Ulama dan Ustadz yang diserang oleh sekelompok “orang gila”, menyerukan agar seluruh laskar Islam bersiaga dan meningkatkan kewaspadaan serta secara kongkrit mendampingi para ulama dan sutadz agar terhindar dari serangan fisik. Selain itu juga GNPF-Ulama menyerukan kepada laskar Islam untuk mengakap dan menggali informasi dari para penyerang tersebut untuk mendapatkan kejelasan motif dan kelompokbjahat di balik skenario ini.
4. GNPF-Ulama mendesak Kepada aparat penegak hukum untuk segera bertkndak melindungi ulama dan ustadz dengan cara membongkar jarinan sindikat penyerang serta melakukan proses hukum dan memberikan penjagaan kepada Ulama dan ustadz
5. Terkait dengan tahun politik 2018, GNPF-Ulama menyerukan kepada seluruh umat Islam untuk terus menerus melakukan konsolidasi dalam rangkabmengamalkan Al Maidah 51 secara umum demi menjaga Islam dari serangan musuh-musuh Islam.
Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir
Baca Juga :  Wawancara Bersama Ketua GNPF Ulama (3) : Merajut Ukhuwah di Tahun Pilkada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.