Sambangi Kedubes Ingris, MER-C Sampaikan Pembangunan Rumah Sakit Indonesia
Pertemuan MER-C dengan Wakil Dubes Ingris Untuk Indonesia (Foto: Istimewa)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Ketua Presidium MER-C, dr. Sarbini Abdul Murad didampingi oleh dua staf MER-C melakukan kunjungan ke Kedutaan Besar Inggris di Jakarta, Senin (15/04). Kedatangan Tim MER-C diterima dengan hangat oleh Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Rob Fenn dan staf.

Dalam kunjungannya, Sarbini memaparkan mengenai MER-C sebagai sebuah NGO Indonesia dengan berbagai program medis dan kemanusiaan baik di dalam maupun di luar negeri. Dua di antaranya adalah program pembangunan Rumah Sakit Indonesia di wilayah Jalur Gaza, Palestina dan Rakhine State, Myanmar.

Khusus di wilayah Rakhine State, Sarbini menyampaikan bahwa pembangunan RS Indonesia adalah program kerjasama MER-C, PMI (Palang Merah Indonesia) dan Walubi (Perwakilan Umat Buddha Indonesia).

“Kami berharap RS Indonesia di Rakhine State bisa menjadi simbol perdamaian antara umat Muslim dan Budha di Myanmar sebagaimana yang membangun rumah sakit ini adalah umat Muslim, Budha dan rakyat Indonesia,” ujar Sarbini.

“Bapak Wakil Presiden Jusuf Kalla juga sangat berperan dalam pembangunan RS Indonesia,” tambahnya.

Baca Juga :  Dilepas Anies Baswedan, Relawan MER-C Siap Bangun RS Indonesia Kedua di Gaza

Wakil Duta Besar Inggris sendiri berharap pihaknya dan MER-C biaa menjalin kerja sama di berbagai bidang.

“Kami menghormati langkah ini, apalagi Bapak Jusuf Kalla terlibat di dalamnya. Kami sangat tertarik dengan apa yang telah MER-C lakukan baik di Palestina maupun di Myanmar. Saya berharap nanti Inggris dan MER-C bisa bekerja sama,” ujar Rob.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.