JAKARTA (Suaramuslim.net) – Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno menjenguk Fatmawati, relawan yang mengalami kecelakaan setelah bertugas tiga hari tiga malam mengawal C1 di Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara.

Menurut Sandi, kunjungannya ke rumah Fatmawati sebagai bentuk rasa peduli terhadap para relawan yang telah bekerja mengawal demokrasi.

“Ibu Fatma bertugas tiga hari tiga malam. Kelelahan dan dalam perjalanan pulang kecelakaan kakinya menderita cedera,” kata Sandi, Selasa (23/4).

Saat dijenguk Sandi, kondisi Fatma masih belum bisa berjalan dan belum diperiksa ke Puskesmas. Rencananya, Fatma akan diurus oleh relawan lainnya.

“Karena kemungkinan retak atau mungkin ada bagian dari tulangnya dislokasi jadi beliau masih merasakan sakit sekali,” ujar Sandi.

Sandi mengatakan, Fatma merupakan satu dari ratusan ribu atau jutaan relawan yang terlibat dalam menjaga TPS untuk mengawal C1. Ia mengapresiasi semangat Fatma dan relawan lainnya dalam menjaga demokrasi berlangsung jujur dan adil.

“Ini adalah hal kecil yang bisa saya lakukan untuk memberikan perhatian yang lebih kepada para relawan dan mudah-mudahan bisa pastikan bahwa kita tidak meninggalkan mereka. Api tersebut tidak boleh padam sama sekali, semangat perjuangan belum tuntas,” tutur Sandi.

Baca Juga :  Hadiri Munajat 212, PKS: Kami Lahir Dari Umat dan Untuk Umat

Sandi menegaskan, kerja tim belum selesai. Meski demikian, Sandi mengingatkan relawan yang terdiri dari emak-emak untuk tetap menjaga kesehatan, termasuk menjaga pola makan dan istirahat.

Sandi pun memberi bantuan pengobatan untuk Fatma.

“Ini hanya bantuan kecil. Sebetulnya apa yang mereka sudah berikan, yaitu nyawa, harta, waktu, dan tenaga dalam proses demokrasi ini. Harapan kita, Ibu Fatmawati pulih,” pungkas Sandi.

Usai menjenguk Fatwa, Sandiaga langsung menuju kantor kecamatan untuk mengecek perhitungan suara.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.