Sembilan Terminal di Jakarta Berangkatkan 89.404 Pemudik

6
Sembilan Terminal di Jakarta Berangkatkan 89.404 Pemudik
[ilustrasi] Mudik dengan menggunakan Bis (Foto: Bumntrack)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Sebanyak 89.404 pemudik tercatat telah diberangkatkan dari sembilan terminal angkutan lebaran yang disediakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta selama musim mudik tahun ini.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Andri Yansyah menyebutkan, puluhan ribu pemudik dengan berbagai tujuan tersebut diberangkatkan melalui empat terminal utama dan lima terminal bantuan.

-Advertisement-

“Total keberangkatan sejak 7 sampai 11 Juni mencapai 89.404 penumpang. Seluruhnya diangkut dengan 5.250 bus,” ujarnya, Selasa (12/6) sebagaimana yang dilansir dari beritajakarta.id.

Ia menuturkan, hingga H-4 Lebaran atau Senin (11/6) kemarin, pihaknya belum melihat adanya lonjakan pemudik yang pulang ke kampung halaman menggunakan kereta api.

Buktinya, sejak Minggu (10/6) hingga kemarin, keberangkatan penumpang dari tujuh stasiun kereta api yang disiapkan terhitung baru mencapai 399 orang. Mereka diangkut dengan 47 rangkaian kereta.

“Lonjakan angka pemudik yang menggunakan jalur udara lebih signifikan dengan total 48.904 penumpang yang berangkat di hari Minggu hingga Senin kemarin,” ungkap Andri.

Andri memastikan, pihaknya akan terus mengawal kelancaran musim mudik Lebaran tahun ini.

Baca Juga :  Mudik

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here