Slamet Ma'arif, Eggi Sudjana dan KH Sobri Lubis Mewakili Para Demonstrasi Berdialog dengan Polisi
Ketua Front Pembela Islam (FPI) KH Ahmad Sobri Lubis saat menuju masuk ke dalam kantor Bareskrim mabes Polri (Foto: Suaramuslim.net/Ali Hasibuan)

Jakarta (Suaramuslim.net) – Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 KH Slamet Ma’rif, Eggi Sudjana dan juga ketua Front Pembela Islam KH Sobri Lubis menjadi utusan delegasi untuk berdialog dengan kepolisian dalam aksi “tangkap Sukmawati” di depan Bareskrim Mabes Polri, Jum’at (6/4).

Pihak aparat kepolisian melakukan pengawalan ketat di depan gerbang Bareskrim Mabes Polri dan hanya membiarkan orang-orang yang berkepentingan yang boleh masuk ke dalam Mabes Polri.

Dari pantauan Suaramuslim.net, polisi yang berjaga di depan gerbang hanya membiarkan dua orang untuk menemani masing-masing delegasi tersebut.

Saat itu, KH Slamet Maarif hadir dengan menggunakan pakaian putih-putih dengan peci putih menutupi rambutnya. Begitu juga dengan Eggi Sudjana dan KH Ahmad Sobri Lubis. Mereka bertiga masuk secara berangsur-angsur ditemani masing-masing dua orang koleganya.

Dr. Nurdiati Akma saat mau memasuki Bareskrim Mabes Polri.

Selain mereka bertiga, Ketua Pimpinan Pusat Forum Silaturahim antar Pengajian (PP FORSAP) Dr. Nurdiati Akma juga turut masuk ke dalam Mabes Polri setelah sebelumnya menyampaikan orasi di hadapan peserta aksi di atas mobil komando yang telah disediakan panitia.

Juru bicara FPI Novel Bamukmin juga hadir dalam aksi yang berjumlah lebih kurang lima ribu massa tersebut. Namun Novel tidak ikut serta masuk ke dalam Mabes Polri.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.