Smart Parent : Menyayangi Anak Sepenuh Hati

Smart Parent : Menyayangi Anak Sepenuh Hati

Smart Parent : Menyayangi Anak Sepenuh Hati

Saat ini kita semakin sering mendengar atau melihat berita tentang kekerasan pada anak. Anak – anak terluka, bukan hanya fisik, tapi juga hatinya. Bahkan tidak jarang sampai menemui ajalnya. Mirisnya, pelaku kekerasan yang sering kita temui adalah orang – orang terdekat si anak, bahkan orang tuanya sendiri. Kalau orang tua ditanya, sayangkah mereka pada anaknya? Tentu jawabannya adalah sayang atau sangat sayang. Namun banyak cara orang tua yang ‘salah’ mewujudkan kasih sayangnya kepada anak. Nah jangan – jangan kita termasuk salah satu didalamnya?

Buku ini akan memberikan pengalaman dan kiat – kiat agar orang tua khususnya muslim, tidak salah dalam mewujudkan kasih sayang kepada anak – anaknya. Penulis telah lama mencermati dunia anak dan keluarga melalui Jogja Family Center. Penulis yang seorang apoteker dan ibu enam anak sering mengisi seminar, pelatihan, kajian tentang keluarga dan pendidikan anak bersama suaminya, Cahyadi Takariawan ( yang dikenal dengan karya best seller seri wonderful family red).

Buku ini menggunakan gaya bahasa yang santai dan lugas sehingga lebih mudah untuk anda pahami. Selain itu banyak menyajikan kisah teladan dalam Al Qur’an dan Hadist juga cerita – cerita nyata kekinian baik dari berita maupun hasil konsultasi (curhat) orang tua kepada penulis.

Di awal anda akan disajikan problematika yang dihadapi orang tua masa kini. Kemudian anda akan diajak untuk melihat bagaimana menyayangi anak dalam Islam, karakteristik anak dan praktik menyayangi yang tepat, kreatif dalam sayang, juga kiat keseimbangan dalam lingkungan sosial sehingga anda diharapkan menjadi orang tua muslim yang cerdas dan berkualitas. Selain itu, anda juga akan mendapatkan bonus suplemen cerita nyata di bagian akhir buku sebagai inspirasi dan motivasi.

Jika ditanya kelemahan, menurut peresensi hampir tidak ada dalam konten. Hanya dari sisi tampilan, sebagian dari anda mungkin menginginkan tampilan yang lebih berwarna sehingga buku ini semakin menarik lagi untuk dibaca. Karena buku ini hanya menggunakan warna hitam, putih dan abu – abu.

Jadi bagi anda orang tua yang ingin menyayangi anak sepenuh hati sesuai tuntunan Islam dan menjadi orang tua muslim yang baik sangat pas untuk membaca buku ini.

Kontributor : Siti Aisyiah
Editor : Oki Aryono

Opini yang terkandung di dalam artikel ini adalah milik penulis pribadi dan tidak merefleksikan kebijakan editorial Suaramuslim.net

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

newsletter-suaramuslim

Suara Muslim Newsletter

Informasi Terbaru di Inbox Anda

Kabar terkini dan penawaran menarik dari Suara Muslim. Newsletter dikirim via email. Ayo berlangganan, gratis!