MIUMI Kota Bekasi Sayangkan Sikap UGM Tolak UAS
Ustadz Abdul Somad saat On Air di Suara Muslim Radio Network (foto: Suaramuslim.net/Subagus Indra)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) hari ini mengundang Ustaz Abdul Somad (UAS) dalam rangka klarifikasi atau tabayyun videonya yang belakangan viral.

Hal tersebut sesuai dengan hasil keputusan Rapat Pimpinan Harian MUI hari Selasa, (20/8) yang menyepakati akan mengundang Ustaz Abdul Somad (UAS) untuk bersilaturahmi sekaligus klarifikasi.

“Kami ingin menggali informasi dari beliau untuk mengetahui secara detail tentang kronologi permasalahan agar nantinya tidak salah dalam mengambil keputusan, maka kami perlu bertabayyun terlebih dulu dengan yang bersangkutan dan insyaallah beliau siap bertemu dengan kami hari ini jam 15.00 di Kantor MUI,” kata Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Sa’adi melalui rilisnya kepada media, Rabu (21/8).

Menurut Zainut, MUI ingin memposisikan diri sebagai mediator atau penengah dalam menyelesaikan masalah viralnya konten ceramah UAS yang membahas salib dan patung.

“Kami berharap masalah ini cepat bisa diselesaikan sehingga tidak berlarut,” tambahnya.

Untuk hal tersebut MUI mengimbau semua pihak untuk bersabar, tetap tenang, tidak terpancing dan terprovokasi oleh pihak-pihak yang sengaja ingin menciptakan keresahan di masyarakat dengan cara mengadu domba antarumat beragama.

Baca Juga :  Fatwa MUI tentang Pendistribusian Daging Kurban, Boleh Ditunda Juga Dikalengkan

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.