Survei LSI: Anies Baswedan Jauh Lebih Terkenal Daripada AHY

108
Survei LSI Anies Baswedan Jauh Lebih Terkenal Daripada AHY
Pemaparan hasil survei LSI pada Jum'at di kantor LSI (Foto: Dok Suaramuslim.net/Ali Hasibuan)

Jakarta (Suaramuslim.net) – Pada tanggal 7 sampai dengan 14 Januari 2018, Lingkar Survei Indonesia (LSI) melakukan survei politik terhadap 1200 responden tentang Capres dan Cawapres untuk Pilpres 2019. Dalam survei tersebut, nama Gubernur Jakarta Anies Baswedan jauh lebih terkenal dibandingkan Agus Harimurti Yudhoyono atau yang lebih dikenal dengan AHY.

Menurut LSI, sebanyak 76,7 % responden lebih mengenal sosok Anies Baswedan dibandingkan dengan AHY yang hanya 71,2 %. Baik Anies maupun AHY adalah nama-nama baru yang dianggap punya peluang kuat untuk menantang Jokowi di Pilpres 2019.

 

Selain nama Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono, nama lain seperti Prabowo Subianto masih disebut penantang yang kuat menjadi pesaing Jokowi di 2019. Selain itu, nama mantan panglima TNI Gatot Nurmantyo, menjadi nama terakhir yang punya peluang untuk menjadi capres di 2019.

Dalam melakukan survei, LSI melakukan metode multistage random sampling dengan margin eror 2.9 %. Hasil survei tersebut dipublikasikan pada Jumat siang (2/2) di kantor LSI, Rawamangun Jakarta.

Baca Juga :  PAN Belum Tentu Dukung Prabowo, Namun Tidak Akan Usung Jokowi Di Pilpres 2019

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here