Survei SRMC Basis Pemilih Jokowi adalah Orang Tua
Pemaparan survei SMRC

Jakarta (Suaramuslim.net) – Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) merilis hasil survei mereka yang dilakukan pada bulan Desember, tanggal 7 sd 13 Desember 2017. Dalam hasil temuan survei yang berjudul “Tahun Politik 2018: Kekuatan Partai dan Calon Presiden”, Presiden Joko Widodo berpotensi menang kembali pada pemilu 2019.

Namun, menurut hasil survei tersebut basis pemilih Jokowi adalah para orang tua. “Pemilih Jokowi adalah orang tua dan banyak tinggal di desa-desa” ucap Djayadi Hanan yang merupakan Direktur Eksekutif SMRC dalam pemaparannya, Selasa (02/01).

Selain itu juga menurut Djayadi Hanan, para pemilih Jokowi adalah orang-orang yang sering mengkonsumsi berita koran cetak dan televisi. Sedangkan mereka yang mengkonsumsi berita yang bersumber dari internet menurutnya cenderung tidak memilih Jokowi.

“Orang-orang yang sering bermain internet cenderung tidak memilih Jokowi” paparnya di kantor SMRC.

Dalam pemaparan hasil survei SMRC di bulan Desember tersebut hadir juga sejumlah tokoh partai politik yang diundang. Hadir Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais, politisi Gerindra Ferry Juliantono, Politisi PDIP Maruarar Sirait dan Ketua Bidang Kajian Ideologi dan Kebijakan Publik Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Happy Bone Zulkarnain.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.