Tabligh Akbar MIUMI di Makassar, Bahas Integrasi Keislaman dan Kebangsaan
Poster Roadshow Tablig Akbar MIUMI di Masjid Al Markaz Al Islami, Makassar, Sabtu (30/3/19).

MAKASSAR (Suaramuslim.net) – Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) menggelar roadshow Tabligh Akbar di berbagai daerah di Indonesia. Salah satunya berlangsung di Makassar Sulsel, mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WITA di Masjid Al Markaz Al Islami, Sabtu (30/03/19).

Ketua MIUMI Makassar, Ustaz Rahmat Abdurrahman mengatakan, Tabligh Akbar ini diadakan dalam rangka memberikan pencerahan tentang integrasi keislaman dan kebangsaan.

“Kegiatan ini guna memberikan gambaran bahwa pada hakikatnya Islam tidak pernah bertentangan dan nasionalisme, dan isu nasionalisme tidak boleh dijadikan alat untuk memukul umat Islam, apa lagi sampai menjauhkan umat Islam dalam menjalankan peran bernegara,” imbuhnya.

“Teladan para ulama kita tentang hubungan negara dan agama, kita bukan menganut prinsip sekularisme yang membedakan dan memisahkan di antara keduanya,” ujar Ustaz Rahmat saat memberi sambutan.

Kegiatan ini menghadirkan tokoh dari MIUMI Pusat dan MIUMI daerah. Dari MIUMI Pusat yang hadir di antaranya Ustaz Bachtiar Nasir dan Ustaz Zaitun Rasmin.

Selain itu, ulama dan intelektual dari MIUMI Makassar juga turut memberikan orasi antara lain Ustaz Rahmat Abdurrahman, Ustaz Yusril Muh Arsyad dan hadir juga Anggota DPR RI Tamsil Linrung.

Baca Juga :  Bahas Strategi Dakwah, UAS: Kita Harus Kedepankan Ukhuwah

Tamsil Linrung dalam sambutannya menceritakan sosok pahlawan nasionalis yakni Muhammad Natsir.

“Dalam perjalanan Indonesia ini, saham peran besarnya adalah milik umat Islam, salah satunya ialah Muhammad Natsir,” ungkapnya.

Anggota DPR RI Pusat ini melanjutkan, bahwa pencerahan hubungan antara negara dan agama harus terus dilanjutkan.

“Jika dulu kita memiliki Muhammad Natsir, melakukan roadshow untuk memberikan pencerahan kepada umat. Maka sekarang, kita memiliki Ustaz Bachtiar Nasir dan Ustaz Zaitun Rasmin yang terus memberikan pencerahan kepada umat,” tuturnya.

Reporter: Muhammad Akbar
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.