Tahun 2019, Fraksi PKS Harap Penyelenggara Pemilu Netral
Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI, Jazuli Juwaini (Foto: PKS)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini mengajak masyarakat Indonesia semakin konstruktif pada tahun 2019, karena akan dilaksanakannya Pemilu serentak 2019.

“Saya berpesan agar seluruh warga bangsa semakin konstruktif di tahun 2019 mendatang. Apalagi kita akan melaksanakan pemilu raya pada April 2019,” katanya dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu (2/1/19).

Jazuli Juwaini berharap penyelenggara pemilu, aparat dan birokrasi netral demi menjaga kokohnya demokrasi yang berkualitas.

Masyarakat, kata Jazuli harus semakin objektif dalam memilih pemimpin yang terbaik yaitu pemimpin yang mampu mewujudkan harapan dan membuat kondisi bangsa ini semakin maju dan sejahtera.


Dia juga mengajak seluruh masyarakat memanfaatkan momentum pergantian tahun untuk melakukan refleksi dan evaluasi untuk perbaikan diri dan bangsa ini ke depan.


“Pada level pribadi tentu setiap kita ingin ada peningkatan kualitas diri baik lahiriah maupun spiritual,” katanya.


Masyarakat menurut Jazuli dapat mengevaluasi atau mengkritisi kinerja pemerintahan dan berharap agar ada perbaikan dalam berbagai sektor terutama yang menyangkut hajat hidup rakyat banyak.

Baca Juga :  Demokrasi Di Indonesia Bermasalah, PKS: Ada Empat Penyakitnya


Jazuli juga memiliki catatan mengenai penanggulangan bencana sepanjang tahun 2018. Menurut dia, banyaknya bencana tersebut menuntut kinerja penanggulangan bencana pemerintah yang semakin kuat dan terkoordinir dengan baik dari pusat hingga daerah melibatkan seluruh potensi relawan kebencanaan.


“Hal yang juga harus diperhatikan adalah kecukupan anggaran untuk proses tanggap darurat, rekonstruksi dan rehabilitasi,” tandasnya.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.