Temui Menteri Susi, KAMMI Apresiasi Penindakan Ilegal Fishing

Temui Menteri Susi, KAMMI Apresiasi Penindakan Ilegal Fishing

Temui Menteri Susi, KAMMI Apresiasi Penindakan Ilegal Fishing
KAMMI bertemu menteri KKP Susi Puji Astuti (Foto: KKP)

Jakarta (Suaramuslim.net) – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) mengapreasiasi penindakan ilegal fishing yang digalakkan oleh Kemeterian Kelautan dan Perikanan (KKP) beberapa tahun terakhir.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum KAMMI Irfan Ahmad Fauzi saat melakukan kunjungan ke kantor Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Puji Astuti bersama Pengurus Pusat KAMMI, Jumat (27/4).

“Kami mengapresiasi apa yang telah dilakukan Bu Susi dan teman-teman di kementerian¬† dalam menggalakkan penindakan ilegal fishing selama ini,” ujar Irfan.

“Apalagi setelah beberapa tahun terakhir, penenggelaman kapal-kapal asing pencuri ikan ini berdampak pada meningkatnya tangkapan hasil nelayan lokal,” tambah Irfan.

Di samping itu, KAMMI juga ingin ikut serta berperan dalam mengoptimalkan kekayaan alam bangsa Indonesia khususnya di bidang perikanan dan kelautan.

KAMMI mengaku bahwa dalam kepengurusannya saat ini, mereka juga mempunyai bidang yang fokus di isu-isu perikanan dan kelautan yang berada di bawah bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Strategis (PSDMS).

“Jadi Bu Susi, sebenarnya kita di KAMMI juga punya fokus yang itu konsen di bidang isu-isu kelautan. Jadi kami sangat berharap ke depan, KAMMI sebagai gerakan pemuda bisa bersinergi dengan Kementerian Kelautan karena kita punya kader-kader yang juga dasarnya perikanan,” ujar Ketua Bidang PSDMS, Arif Satriantoro.

Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Puji Astuti mengingatkan kepada aktivis KAMMI untuk tidak hanya memikirkan hal-hal yang berkaitan dengan politik saja, tapi juga harus memikirkan hal-hal yang berkaitan dengan sumber daya alam.

“Sumber daya alam negara kita ini sangat kaya, bagusnya suadara, teman-teman dari KAMMI jangan hanya memikirkan yang politis-politis saja,” ujar Susi Puji Astuti.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Like this article?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on WhatsApp
Share on Telegram

Leave a comment