Testimoni Para Pembaca Surah Al Baqarah
Ilustrasi seseorang membaca Al Quran

Suaramuslim.net – Surah Al Baqarah adalah surah terpanjang dalam Al Quran. Ia berisi 286 ayat dan mencakup 3 juz Al Quran. Pengalaman setiap orang ketika membaca surah ini tentu berbeda. Begitu pula testimoni yang disampaikan orang-orang di bawah ini setelah mereka membaca surah Al Baqarah. Semoga testimoni mereka menambah semangat kita membaca Al Quran dan menambah keimanan kepada Allah.

“Alhamdulillah, saya sudah rutin membaca satu juz setiap hari. Tapi setelah saya menambah amal itu dengan membaca surah Al Baqarah dengan sekali duduk setiap hari, Alhamdulillah, saya merasakan ketenangan dan kebahagiaan yang melebihi hari-hari sebelumnya.”

-Advertisement-

“Setelah saya membaca tulisan yang memotivasi untuk membaca surah Al Baqarah setiap hari, saya langsung mengamalkannya; dan luar biasa!! Saya langsung merasakan manfaatnya yang sangat besar!! Alhamdulillah.”

“Sebenarnya, saya sudah sering membaca tulisan tentang keutamaan surah Al Baqarah. Tapi, setelah saya membaca tulisan motivatif yang terakhir tentang kemuliaan surah ini, saya bersemangat mengamalkannya; dan hanya dalam beberapa hari saja, saya sudah mendapatkan berkahnya pada diri saya, pada anak-anak saya, di rumah saya; dan pada hubungan sosial saya. Satu pengalaman yang pertama kali saya alami. Alhamdulillah.”

Baca Juga :  Kisah Sang Pencuri

“Alhamdulillah, saya telah mengamalkan amalan ini sejak beberapa bulan yang lalu; dan saya merasakan bahwa saya sangat bersemangat dalam beribadah dan berdakwah; bahkan saya rasakan bahwa ibadah saya dan dakwah saya semakin efektif.”

“Saya sudah tahu keutamaan membaca surah Al Baqarah, tapi setiap kali saya membacanya, setan sangat menghalangi saya untuk menyelesaikannya. Lalu sejak beberapa hari yang lalu, saya paksa diri untuk menyelesaikannya, saya kalahkan setan dengan bantuan Allah semata. Alhamdulillah, saya rasakan satu rasa bahagia yang berbeda dalam jiwa saya, sulit untuk saya ungkapkan. Alhamdulillah. Semoga saya selalu diberi kekuatan oleh Allah untuk mengalahkan setan.”

“Terus terang, saya selalu mencari cari alasan untuk tidak membaca surah Al-Baqarah, karena kesibukan belajar saya, kesibukan dakwah saya. Tapi saya telah memaksa diri untuk membacanya sampai selesai, ternyata saya bisa menyelesaikannya dalam lima puluh menit saja. Sungguh menit-menit ini sangat singkat dibandingkan waktu yang saya habiskan bersama FB, Twitter, WA; dan berbagai aktifitas lainnya.”

Baca Juga :  Wajib Tahu, Inilah Hukum Mempelajari Tajwid

“Nasihat dari lubuk hati yang paling dalam, untuk saudara dan saudari saya yang menginginkan pahala yang banyak, mengharapkan pembentengan diri dari setan, memperjuangkan peningkatan iman, mohon untuk tidak mengabaikan membaca surah Al Baqarah yang agung ini. Karena sekiranya saya tidak mendapatkan manfaat yang luar biasa dari amalan ini, mungkin saya sudah meninggalkannya.”

“Terima kasih ustaz. Kisah yang diceritakan ini dialami oleh banyak saudara muslim kita. Stres, galau, skeptis, gelisah, temperamental, egois dan suka buruk sangka. Termasuk saya pribadi. Tapi Alhamdulillah, dengan pencerahan dari ustaz tadi ini, terasa ada sesuatu yang bangkit dalam diri saya dan segera saya konsen untuk melakukan yang terbaik mulai saat ini. Setelah beberapa saat saya berkontemplasi, merenungi hari-hari lalu yang sarat dengan prilaku yang tak berkenan. Maka kini saya pun tiba-tiba tersulut oleh “jihadunnafs”, saya wudhu lebih sempurna lalu mulai membaca surah Al Baqarah, perlahan-lahan, terasa begitu sejuk hati ini. Semoga demikian selanjutnya. Aamiin Ya Rabbal Alamin.”

Baca Juga :  Untuk Siapa Kita Mencari Harta

Beberapa testimoni di atas diterjemahkan dari Bahasa Arab.

Semoga Allah menambahkan hidayah dan taufiq-Nya kepada kita semua.
Semoga kita semua diberi kekuatan untuk memaksa diri dan mengalahkan setan.
Semoga kita termotivasi untuk menyebarkan setiap nasehat dan motivasi kebaikan, dengan niat ikhlas.*

Salam Cita dan Cinta,
Akhukum wa Muhibbukum Fillah

Dr Mudzakkir M. Arif, Lc, MA
Berdakwah Dengan Cinta

*Opini yang terkandung dalam artikel ini adalah milik penulis sendiri, dan tidak merefleksikan kebijakan editorial suaramuslim.net.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.