Tips Memilih Gamis yang Disukai Anak

37
Tips Memilih Gamis Anak

Suaramuslim.net – Membiasakan anak perempuan untuk menutup aurat, haruslah dilakukan oleh para orangtua sejak dini. Orangtua dituntut cerdas dalam memilih pakaian yang nyaman dan disukai oleh anak kecil. Dalam memilih gamis untuk anak misalnya. Berikut panduannya.

Gamis adalah pakaian muslimah yang biasa dikenakan oleh para hijabers atau para wanita yang selalu mengenakan hijab. Model gamis saat ini juga sangat beragam, sehingga Anda dapat memilih model gamisyang sesuai dengan keinginan.

Saat ini peminat gamis bukan hanya orang dewasa, akan tetapi anak-anak saat ini juga senang mengenakan baju muslim model gamis.

Perhatikan Kualitas Gamis Anak

Tips selanjutnya adalah sebaiknya Anda memilih model gamis yang memiliki kualitas terbaik, yaitu yang mempunyai jenis bahan yang lembut serta natural, sehingga anak Anda akan merasa nyaman ketika mengenakannya seharian tanpa Ia merasa gerah dengan segala aktivitasnya yang sangat aktif. Oleh karena itu, pada saat Anda memilih baju gamis untuk anak, Anda harus memperhatikan kualitas bahan gamis tersebut.

Pilihlah Model yang Lucu

Hal pertama yang sebaiknya Anda lakukan untuk memilih baju muslim model gamis untuk anak adalah yang memiliki desain lucu. Desain gamis anak yang lucu biasanya yang dikombinasikan dengan renda atau manik-manik yang indah, sehingga anak akan terlihat lebih cantik ketika mengenakan baju gamis tersebut.

Warna Cerah, Melambangkan Keceriaan

Selain modelnya yang lucu, Anda sebaiknya juga  memilih model gamis yang memiliki warna cerah seperti merah, hijau, kuning dan biru, sehingga penampilan anak bisa terlihat lebih segar dan ceria. Namun, akan tetapi bila Anda ingin memakaikan baju gamis dengan warna yang lebih kalem, Anda bisa memilih putih dan hitam untuk menjadi gamis yang sesuai bagi anak, tentu saja dengan motif yang sesuai bagi anak-anak.

Dalam memilih baju muslim model gamis untuk anak memang harus yang terbaik agar anak Anda dapat terlihat cantik dan juga menawan ketika mengenakan baju gamis. Selain itu, memadukan baju gamis anak dengan hijab yang sesuai serta warna-warna yang cerah akan membuat Anak dapat terlihat semakin cantik dan juga tidak akan kehilangan karakternya sebagai anak-anak.

Perpaduan antara baju muslim model gamis dengan hijab yang sesuai tentu akan membuat anak menjadi terlihat lebih manis dan cantik. Namun ketika Anda memilih baju gamis untuk anak, Anda juga harus tetap memilihnya yang sesuai dengan syar’i.

Selain itu, perhatikan ukuran. Sebaiknya baju muslim gamis anak juga jangan terlalu kebesaran, agar anak tidak bisa tetap leluasa dalam beraktivitas, terutama apabila anak tergolong sangat aktif. Hal ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, seperti baju akan mudah terijak yang bisa menyebabkan anak Anda terjatuh dan lain sebagainya.

Kontributor: Mufatihatul Islam
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here