Tips Tampil Menarik dengan Badan Kurus

Suaramuslim.net – Setiap perempuan pada dasarnya suka berdandan atau bersolek agar tampil menarik. Mereka bukan hanya merias diri, tapi juga sebisa mungkin tetap menjaga penampilan. Sayangnya bagi sebagian perempuan berbadan gemuk seringkali merasa kurang percaya diri dengan busana yang dikenakan. Begitu halnya dengan mereka yang punya tubuh kurus juga mengalami sedikit permasalahan soal pakaian.

Alih-alih ingin terlihat menarik, justru terlihat semakin kurus karena pemilihan kostum yang tidak tepat. Nah, bagi muslimah yang ingin tetap tampak menarik meski berpostur kurus, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan.

Pilih pakaian berukuran medium

Bagi perempuan berbadan kurus, hindari busana yang ukurannya pas badan. Hal itu justru membuat tubuh nampak kurus. Sebaliknya, hindari memilih pakaian terlalu besar, karena badanmu akan terlihat tenggelam. Sebaiknya kita pilih ukuran medium, dengan begitu tubuh terkesan sedikit berisi alias porposional.

Gunakan pakaian berlapis

Agar badan terlihat sedikit berisi, salah satunya bisa mengenakan pakaian berlapis. Kita bisa memakai kemeja yang dipadupadankan dengan outer atau semacam cardigan. Atau kita bisa menggunakan kaus di bagian dalam, sementara bagian luarnya ditutup dengan jaket.

Baca Juga :  Inilah Karakteristik Otak Wanita dan Pria
Pilihan two pieces lebih baik daripada model terusan

Perpaduan celana panjang dengan kaos atau rok dengan atasan sangat disarankan daripada memakai pakaian terusan. Karena model two pieces akan memberikan sedikit kesan bentuk tubuh. Namun jika Anda muslimah yang terbiasa mengenakan jubah atau gamis, sebaiknya pilihlah busana model A line, atau melebar di bagian bawah. Hal ini supaya badan kita tidak terlihat rata.

Pilih motif yang tepat

Perempuan bertubuh kurus disarankan memilih pakaian dengan motif garis horizontal. Karena motif ini akan memberikan kesan tubuh yang lebih berisi dan lebar kesamping.

Hindari pakaian polos dengan satu warna

Menggunakan pakaian polos dengan satu warna membuat perempuan bertubuh kurus terlihat semakin kurus. Sebaiknya, kita gunakan pakaian dengan pola sedikit ramai dengn warna lebih dari satu, sehingga menjadikan penampilanmu lebih meriah. Ini menjadi salah satu cara untuk mengalihkan pandangan orang lain akan tubuhmu yang kurus.

Kontributor: Siti Aisah
Editor: Oki Aryono

*Lulusan S1 Ilmu Komunikasi Unair

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.