WhatsApp Pay, Fitur Terbaru untuk Transfer Uang
Whatsapp iphone. Foto: Pixabay.com

Suaramuslim.net – Terkadang ada suatu kondisi saat kita merasa perlu membalas pesan WhatsApp tanpa ketahuan sedang online. Sayangnya, masih banyak yang belum mengetahui cara melakukannya.

Pada kenyataannya, cara membalas chat di WhatsApp tanpa ketahuan online itu sangat mudah. Di sini suaramuslim.net akan berbagi beberapa cara yang bisa kamu lakukan membalas pesan tanpa terlihat online yang dilansir dari berbagai sumber. Mari kita coba!

Membalas dari notifikasi

Mengutip Android Pit, Rabu (14/8/2019), bila smartphone kamu berjalan pada Android Nougat atau lebih tinggi, cara termudah untuk membalas pesan tanpa ketahuan online adalah lewat notifikasi.

Caranya, buka menu drop-down dan balas pesan tanpa perlu membuka aplikasi dengan mengklik tombol reply dalam notifikasi. Jika kamu mempunyai smartwatch Android Wear, coba balas pesan langsung dari jam tangan.

Jawab saat offline

Alternatif lain agar tidak terlihat online saat membalas pesan adalah menjawabnya ketika offline. Untuk lebih jelas, berikut langkah-langkahnya:

1. Disable semua koneksi ke internet (wifi dan mobile network) di smartphone kamu.
2. Buka WhatsApp dan percakapan yang ingin kamu balas.
3. Tulis dan kirim balasan.
4. Tutup WhatsApp.
5. Lalu, hubungkan ulang (reactive wifi atau koneksi mobile network).
6. WhatsApp akan mengirimkan pesan tanpa kamu terlihat online.

Cara melihat pesan whatsapp tanpa ketahuan sedang online

  1. Cara kedua ini adalah dengan menggunakan aplikasi bantuan yang bernama Unseen-No Last Seen, jadi silahkan buka playstore dan download aplikasinya.
  2. Setelah aplikasi di download dan diinstall pada smartphone kamu, buka aplikasinya.
  3. Saat pertama kali menggunakan aplikasi Unseen-No Last Seen kamu akan dimintai ijin administrator, silahkan beri tanda centang aplikasi ini atau ijinkan aplikasi.
  4. Setiap pesan WhatsApp yang muncul beserta aplikasi lainnya seperti Telegram, Facebook Messenger dan Viber bisa kamu lihat secara utuh di aplikasi ini.
  5. Jika ada orang menghapus pesan kamu di WhatsApp, maka tetap akan terlihat di aplikasi ini.
  6. Sayangnya kamu tidak bisa membalas chat langsung di aplikasi ini, sehingga untuk membalas pesan tanpa kelihatan online, kamu tetap harus menggunakan cara pertama.

Itulah cara yang sederhana tapi mungkin bagi sebagian orang agak sedikit ribet, namun untuk menjaga privasi atau karena ada alasan lainnya yang membuat kamu harus menutupi status online kamu di WhatsApp kamu bisa coba cara di atas.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.