Ilustrasi kepala panda. Foto: pixabay.com

Suaramuslim.net – Kamu pasti sering mengalami mata panda. Lingkaran hitam di bawah area mata memang terlihat lucu pada panda, tapi tidak untuk para perempuan. Lingkaran hitam di bawah area mata ini sangat mengganggu.

Permasalahan mata panda terjadi ketika kamu tidur pada larut malam atau bergadang terlalu sering. Biasanya terjadi pada orang-orang sibuk. Baik sibuk mengerjakan pekerjaan maupun sibuk tentang tugas sekolah atau tugas perkuliahan. Cara ini sangat ampuh untuk menghilangkan mata panda. Berikut ini tips atas mata panda yang cocok buat kamu untuk mengatasi problema mata panda.

1. Gunakan saja minyak kelapa

Foto: alodokter.com

Minyak kelapa adalah bahan alami yang dapat memerangi berbagai masalah kulit, termasuk lingkaran hitam. Minyak kelapa merembes ke dalam kulit dan membuatnya tetap terhidrasi. Dengan demikian, membantu untuk memerangi kulit mati dan kusam yang mengarah ke lingkaran hitam.

Selain itu, minyak kelapa juga memiliki sifat anti inflamasi yang menenangkan kulit. Sifat ini juga bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan menjaga kulit tetap sehat.

Baca Juga :  Sunah Pakai Celak mata untuk Kecantikan dan Kesehatan

2. Mentimun yang kaya nutrisi

Foto: doktersehat.com

Mengenai masalah kantung mata maupun mata panda, sebenarnya hal ini bisa diatasi dengan cara alami menggunakan bahan alami. Melansir dari laman boldsky.com, salah satu bahan alami untuk mengatasi kantung mata maupun mata panda adalah mentimun.

Para ahli menyebutkan bahwa nutrisi dan kandungan vitamin di dalam mentimun sangat baik dalam menyamarkan noda di kulit. Nutrisi yang terkandung di dalam mentimun ini juga sangat baik alam menyegarkan area mata. Kandungan air di mentimun yang banyak, ini juga akan melembabkan mata secara alami dengan sangat baik.

Cara memanfaatkan mentimun untuk mengatasi mata panda atau kantung mata sendiri sangat mudah. Kamu cukup mengiris mentimun kemudian menempelkan di area mata. Diamkan kira-kira selama 20 sampai 30 menit. Kamu juga bisa membuat mentimun jadi masker dengan menghaluskannya dan aplikasikan ke kulit area mata.

3. Pakai es batu

Foto: liutan6.com

Cara pertama yang bisa kita lakukan untuk mengatasi mata panda adalah dengan menggunakan es batu sebagai kompres mata. Yang harus kita lakukan hanyalah membungkus es batu dengan handuk atau sapu tangan kecil kemudian ditempelkan ke mata secara bergantian. Lakukan hal tersebut selama 15 menit. Es batu ini akan memberikan sensasi dingin dan segar pada mata kita sekaligus melembabkannnya.

Baca Juga :  Spa Kampoeng Muslimah, Halal dan Syar’i

4. Pakai bekas teh celup

Foto: jogjatribunnews.com

Beberapa jenis teh celup sebenarnya bisa digunakan untuk menghilangkan kantung mata. Namun, sebaiknya gunakan teh celup organik untuk menghindari reaksi dengan bahan kimia. Teh hitam, putih dan hijau misalnya, mengandung kafein dan antioksidan yang dapat mengatasi masalah pada mata. Lain lagi dengan teh herbal yang dapat menenangkan mata. Teh ini bermanfaat mengurangi iritasi dan peradangan.

Cara menggunakan teh celup sebagai masker mata ini boleh dibilang cukup mudah. Dua teh celup yang sudah digunakan untuk membuat teh bisa digunakan, sehingga tak terbuang percuma.

Peras teh celup terlebih dahulu, lalu diamkan atau dinginkan di dalam kulkas sekitar 10-20 menit. Teh celup yang sudah dingin bisa langsung diletakkan pada mata yang tertutup selama 15-30 menit. Sesekali, tekan teh celup dengan ujung jari atau pijat bagian sekitar mata dengan lembut.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.