UAS Sebut Dirinya Tak Perlu Minta Maaf Karena Menjaga Akidah Umat Islam
UAS bersilaturrahmi ke kanotr MUI Pusat, Rabu 21 Agustus 2019 (Foto: Istimewa)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Ustaz Abdul Somad (UAS) hadir di MUI Pusat dalam rangka silaturrahmi dan sekaligus klarifikasi video jawabannya tentang status patung salib yang kemudian dilaporkan sejumlah pihak atas tuduhan penodaan agama.

“Saya sebagai anggota Komisi Fatwa MUI Provinsi Riau tengah bersilaturahim ke MUI Pusat,” kata UAS, Rabu (21/8).

Dalam konferensi persnya setelah pertemuan dengan sejumlah pengurus pusat MUI seperti Sekjen MUI Buya Anwar Abbas, Yusnar Yusuf, KH. Muhyiddin Junaidi dan sejumlah pengurus lainnya, UAS mengatakan dirinya tak perlu minta maaf atas viralnya videonya itu.

Kajian dalam video itu kata UAS berlangsung di masjid bukan di ruang terbuka seperti saat acara Damai Indonesiaku TV One, Tabligh Akbar di tanah lapangan sepakbola, dan bukan di waktu ramai.

Saat itu, katanya, dia tengah menjelaskan posisi akidah keyakinan seorang Muslim tentang ajaran sesungguhnya malaikat tidak akan masuk ke rumah-rumah yang di dalamnya ada patung.

“Penjelasan itu saya jelaskan dalam menjaga akidah umat Islam, saya tidak sedang dalam kapasitas perbandingan agama atau berdebat atau berdialog tapi menjelaskan akidah Islam,” katanya.

Baca Juga :  Soal Video Salib, UAS Akan Sambangi Kantor MUI Hari Ini

UAS kembali menekankan bahwa video itu sudah berlangsung lama dan ia memperkirakan sudah tiga tahun berlangsung.

“Saya tidak lagi memberikan ceramah subuh setelah keliling tablig akbar, video itu lebih kurang tiga tahun yang lalu,” katanya.

Sebelumnya sejumlah ormas telah melaporkan UAS atas tudingan penodaan agama. UAS dipasalkan karena dianggap menghina simbol patung salib yang disakralkan dalam ajaran Kristen.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.