UAS Soal Video Salib: Pengajian Tertutup Untuk Internal Umat Islam
Ustadz Abdul Somad Tabligh Akbar di Koarmatim Surabaya (Foto: SMNET/ Subagus Indra)

JAKARTA (Suaramulim.net) – Penceramah Ustaz Abdul Somad yang akrab disapa UAS mengaku heran ceramahnya soal patung dan salib dipermasalahkan orang lain. Menurut UAS video ceramahnya yang akhir-akhir ini viral itu terjadi pada tiga tahun lalu untuk menjawab pertanyaan dari jemaahnya.

“Pengajian itu lebih 3 tahun lalu sudah lama, di kajian Subuh Sabtu, di Masjid Annur, Pekanbaru. Karena rutin pengajian di sana, satu jam pengajian dilanjutkan diteruskan dengan tanya jawab, tanya jawab,” kata UAS melalui pengajian yang diunggah oleh akun Youtube FSRMM TV pada Ahad (18/08) dengan berjudul ‘Klarifikasi Tentang Anggapan Ustadz Abdul Somad Menghina Kristen/Menghina Salib.’

Menurut UAS ceramah dalam video itu dikhususkan untuk internal umat Islam dan dilakukan dalam tempat tertutup dalam masjid. Saat itu jemaah UAS menanyakan mengenai patung salib Yesus.

“Itu pengajian di dalam masjid tertutup bukan di stadion, bukan di lapangan sepak bola. Bukan di TV tapi untuk internal umat Islam menjelaskan pertanyaan umat Islam mengenai patung dan tentang kedudukan Nabi Isa. Untuk orang Islam dalam sunah Nabi Muhammad,” jelas UAS.

Baca Juga :  Din Syamsuddin Apresiasi Seruan Ketum PBNU Untuk Menghormati Habib Rizieq

“Kenapa diviralkan sekarang, kenapa dituntut sekarang, Saya serahkan kepada Allah SWT. Sebagai warga yang baik saya tidak akan lari, saya tidak akan mengadu. Saya tidak akan takut, karena saya tidak merasa bersalah, saya tidak pula merusak persatuan dan kesatuan bangsa” tuturnya.

Sebelumnya video UAS yang membahas tentang salib beredar di media sosial. Beredar kabar UAS dilaporkan ke Polda NTT oleh sebuah ormas.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.