Ulama Jakarta Timur Deklarasikan Dukungan ke Jokowi-Ma’ruf Amin
(Foto: okezone.news)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Cawapres KH Ma’ruf Amin berdialog dengan ulama se-Jakarta Timur hari ini (5/11). Usai berdialog, para ulama memberikan ikrar dukungan kepada pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

“Jadi ini pengajian pagi, dari temen-temen NU Jakarta Timur dan para ulama dengan para ustaz ngaji bersama saya di sini,” ucap cawapres nomor urut 01 ini.

“Kemudian mereka bersepakat untuk memberikan dukungan kepada saya dan mereka juga membuat ikrar, dukungan di tempat ini,” kata Kiai Ma’ruf usai bertemu para ulama di kediamannya, seperti keterangan yang diterima Suaramuslimdotnet, Senin (5/11).

Berikut 5 poin ikrar yang disampaikan ulama se-Jakarta Timur di kediaman Ma’ruf Amin:

1. Berkhidmat untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari potensi ancaman laten baik dari dalam maupun luar.

2. Berpartisipasi aktif mengamankan dan menjaga PEMILU 2019 yang jujur dan adil berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945.

3. Turut ambil peran merawat dan memelihara Ke-Bhinneka Tunggal Ika-an di masyarakat dengan mengedepankan persatuan dan kesatuan berpijak pada semangat ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathoniyah, dan ukhuwah basyariyyah.

Baca Juga :  Komando Ulama dalam Memilih Pemimpin

4. Mengajak masyarakat memilih pemimpin yang visioner, berintegritas, berakhlakul karimah demi masa depan Indonesia yang berketuhanan Yang Maha Esa, berperikemanusiaan yang adil dan beradab serta berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

5. Menyatakan dukungan total kepada pasangan capres dan cawapres nomor 01 Joko Widodo-Prof. Dr KH Ma’ruf Amin dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memilih pasangan terbaik, sinergi umara dan ulama pada hari pencoblosan.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.