Ustaz Abu Bakar Baasyir saat dirawat di RS. Ciptomangunkusumo pada Selasa (29/1), foto: Dok. Istimewa

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Ustadz Abu Bakar Baasyir (UABB) kembali menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta, Selasa (29/01). Menurut putranya, hasil pemeriksaan menunjukkan kondisinya semakin melemah

“Pemeriksaan Ustadz Abu Bakar Ba’asyir hari ini tadi (Selasa 29 januari 2019) di RSCM menunjukkan kondisi beliau yang semakin lemah,” kata Ustadz Abdul Rochim Baasyir, putra Ustadz ABB, dalam pernyataan yang diunggah di akun Instagram pribadinya, Rabu (30/01).

-Advertisement-

Menurutnya, banyak pihak yang menanyakan tentang kodisi kesehatan Ustadz ABB. Dia menambahkan dari hasil pemeriksaan, lapisan bantalan sendi di lutut kanan pendiri Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki itu terlihat semakin menipis,

“Hingga mengakibatkan keluhan nyeri hampir sepanjang hari,” lanjutnya.

Ustadz Iim, sapaan Abdul Rochim Baasyir, juga menjelaskan kondisi fungsi urat vena ABB yang semakin menurun. Saat ini hanya sekitar 20% saja darah yang bisa dipompa kembali ke jantung. Hal itu mengakibatkan kaki Ustadz ABB selalu bengkak jika tidak dirawat setiap hari.

Selain itu, kondisi peredaran darah yang minim membawa efek pada kekuatan otot-otot kaki dan lutut yang tidak mendapat asupan nutrisi yang cukup. Akibatnya dia semakin sulit berjalan dan sering mengeluh kram di kedua kaki sepanjang malam.

Baca Juga :  Surplus Formalisme Defisit Substansi: Mencla Mencle Jokowi terhadap Abu Bakar Ba’asyir

Setelah menjelaskan kondisi kesehatan ayahnya, Ustadz Iim penutup pernyataan di Instagram itu dengan doa. “Ya Allah, hanya kepadamu kami adukan orang-orang zalim itu, sungguh Engkau Maha Adil dan tak pernah lalai,” ungkapnya.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.