Guntur Romli: UBN Pejuang Khilafah Kini Dukung Prabowo-Sandi
Ustadz Bachtiar Nasir (Foto: Suaramuslim.net)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Ustaz Bachtiar Nasir (UBN) menyerukan umat Islam di Indonesia, untuk Salat Subuh berjemaah pada hari pemungutan suara pemilu, Rabu, 17 April 2019.

“Siap-siap Salat Subuh berjemaah, ramaikan masjid-masjid. Walaupun ini masih bersifat temporal, pada hari Rabu, tanggal 17 April, saya anjurkan umat Islam untuk Salat Subuh berjemaah,” katanya melalui rekaman video yang beredar di masyarakat luas pada Senin, (15/4/19).

-Advertisement-

UBN juga menyarankan para pengurus masjid agar mengajak jemaahnya untuk Salat Subuh berjemaah dan mendoakan agar pemilu berjalan lancar. Setelah Salat Subuh, tambah UBN, lanjutkan juga dengan sarapan bersama di masjid-masjid. Para kaum wanita dianjurkan menyiapkan sedekah terbaiknya untuk itu.

“Lalu kemudian berbondong-bondong antre, sambil menjaga dengan tertib, dan kata Prabowo Subianto, lebaran-lah di TPS kita masing-masing, untuk kemudian kita kawal surat suara itu.” Jelas UBN.

Gerakan itu, menurutnya, bukan cuma untuk seruan mencoblos alias menggunakan hak pilih, melainkan juga sekalian mengawal hasil penghitungan suara setelah pemungutan suara ditutup. Pengawalan itu penting demi menghindari kecurangan.

Baca Juga :  Mayoritas Pemilih Makin Rasional, Parpol Harus Ajukan Pemimpin Berkualitas

“Bukan cuma di TPS kita, tapi kawal sampai di kecamatan, dan sampai di kecamatan, harus ada yang mengawalnya. Jika itu di luar daerah, harus ada pejuang-pejuang, relawan-relawan, yang mengorbankan waktu dan tenaganya demi terlaksananya pemilu yang jujur dan adil ini,” katanya.

Dia berharap, Komisi Pemilihan Umum atau pemerintah memfasilitasi menonton bareng penghitungan suara secara nasional melalui layar raksasa di Senayan.

“Sehingga kita semua bisa menyaksikan hari-hari penghitungan itu. Semua mata bisa melihat, supaya tidak ada lagi potensi-potensi kecurangan.” Pungkasnya.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.