Yusuf Islam Undang Erdogan Menghadiri Pembukaan Masjid Cambridge
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (kanan) berjabat tangan dengan penyanyi dan penulis lagu Inggris Yusuf Islam, yang sebelumnya dikenal sebagai Cat Stevens (kiri) sebelum pertemuan mereka di Ankara, Turki pada 31 Oktober 2019. (Foto: middleeastmonitor.com)

ISTANBUL (Suaramuslim.net) – Penyanyi terkenal Inggris, Yusuf Islam, pekan lalu mengundang Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan untuk menghadiri upacara pembukaan Masjid Cambridge bulan depan.

Dilansir dari Kantor Berita Turki, Anadolu Agency, sumber di Kepresidenan Turki mengatakan undangan datang selama pertemuan antara kedua pria di Istanbul, Kamis (31/10).

Menurut sumber tersebut, Masjid Cambridge dibangun atas kerja sama antara Yayasan Akademisi Muslim yang dipimpin oleh Yusuf Islam dan Yayasan Direktorat Urusan Agama Turki (Diyanet).

Yusuf Islam berterima kasih kepada Erdogan atas upayanya membangun masjid dan mengatakan Turki telah menjadi tempat lahir berbagai budaya dan peradaban sepanjang sejarah.

Menurut Yusuf Islam, Masjid Cambridge adalah masjid ramah lingkungan pertama di Eropa, dan akan berfungsi sebagai jembatan antar budaya di kota bersejarah.

Sumber: Anadolu Agency
Editor: Muhammad Nashir

Baca Juga :  Erdogan Pimpin Turki Lagi

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.