Wide Lens. Foto: my-best.id

Suaramuslim.net – Fitur kamera kerap menjadi perhatian khusus para produsen smartphone. Walaupun kini fitur dan spesifikasi kameranya sudah canggih, tapi hasil jepretannya kerap belum memenuhi harapan penggunanya. Dalam rangka memaksimalkan fungsi kamera tersebut, lensa tambahan dihadirkan sebagai aksesori untuk mendukung dan meningkatkan kualitas hasil jepretan kamera handphone yang dihasilkan.

Lantas, lensa apa saja yang sangat direkomendasikan untuk kamera smartphone? 

1. Lensa Olloclip 4-in-1

Lensa yang sangat kompatibel untuk digunakan pada iPhone ini memiliki adapter lensa berupa fisheye, wide-angle dan dua lensa makro (10x macro dan 15x macro). Tidak hanya itu lensa ini juga dilengkapi dengan fitur wireless yang memudahkan proses transfer foto, untuk harganya lensa ini dibanderol sekitar Rp921.000.

2. Lensa Sony QX10

Lensa yang memiliki banyak fitur yang cukup mengesankan ini didukung dengan lensa 28-100mm, f/2.8-4.9 dan resolusi 18,2MP. Tidak hanya itu lensa ini juga sangat bagus untuk melakukan pembesaran 10 kali serta dukungan kapasitas penyimpanan dengan MicroSD, WiFi dan NFC.

Jika berminat, lensa keren ini bisa kamu dapat dengan mengeluarkan budget sekitar Rp2.470.000.

3. Lensa Moment Tele

Lensa ini didesain untuk kamera iPhone, akan tetapi, juga dapat digunakan pada smartphone lainnya seperti seri Samsung Galaxy atau Google Pixel.

Dengan efek bokeh dan wide lens-nya menjadikan lensa ini populer di kalangan pecinta smartphone photography. Memberikan gambar yang tajam dan berkualitas, lensa ini bisa menjadi alternatif kamera DSLR bagi para wisatawan.

Lensa Moment tele juga dirancang dengan bobot yang tetap ringan agar nyaman digunakan para penggunanya. Rentang Harga: Rp1.750.000 – Rp3.700.000.

4. Lensa Aukey Telephoto

Penggunaan Aukey telephoto bekerja dengan baik pada kamera handphone, mudah dipasang dan dilepas. Lensa ini hasilnya maksimal dengan mempertahankan kualitas gambar yang ditangkap kamera smartphone-mu.

Selain itu, Aukey dapat digunakan oleh semua ponsel ataupun tablet. Harganya masih terjangkau dengan kualitas hasil foto yang dihasilkan.

Merk ini bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk mendapatkan hasil telephoto atau wideangle terbaik. Rentang harga: Rp128.900 – Rp945.000

5. Lensa Polaroid CL3

Polaroid CL3 merupakan lensa tambahan yang tampil minimalis tapi memiliki fitur-fitur yang bagus. Terbuat dari bahan alumunium dan dilapisi anodia yang berkualitas membuat daya tahannya baik. Selain itu, produk ini tersedia dalam berbagai varian warna yang menarik seperti hitam, pink, abu-abu, emas, dan perak. Otomatis bisa membuatmu tampil lebih colorful.

6. Lensa Fisheye

Lensa fish eye merupakan lensa wide angle (sudut lebar) berbentuk cembung yang bisa menangkap objek foto dengan sudut 180 derajat dan memiliki titik kedalaman (depth of field) yang hampir tidak terbatas.

Sesuai dengan namanya yang berarti “mata ikan”, lensa ini memberikan efek yang unik pada foto yang dihasilkan, yaitu efek bulat sama seperti pandangan mata ikan. Karena menghasilkan foto yang berbentuk melingkar, lensa fish eye akan membuat objek foto seolah-olah seperti hidup dalam gelembung.

7. Lensa Macro

Lensa yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi, terutama untuk penggemar fotografi. Dengan lensa macro, kamu bisa mengambil objek yang berbentuk kecil namun dengan detail yang tinggi. Lensa macro berfungsi untuk memberikan fokus dalam objek yang sangat dekat dengan lensa kamera.

8. Lensa 360 Derajat

Ini merupakan jenis lensa yang baru-baru ini muncul. Karena memang kemampuannya lebih kompleks dibanding lensa yang telah disebutkan di atas. Dengan lensa 360 derajat atau panoramic camera, kamu bisa menghasilkan konten video atau foto secara tiga dimensi.

9. Lensa Tele Apexel

Dengan kemampuannya yang dapat melakukan hingga 15 kali perbesaran, cocok bagi yang ingin bereksperimen dengan foto makro di smartphone.

Sangat mudah digunakan dan praktis dibawa ke mana pun, sehingga bisa digunakan di mana pun dan kapan pun diinginkan.

Walaupun perbesaran yang ditawarkan cukup besar, kualitas pada hasil gambar juga tetap baik dan tidak akan merusak detail foto. Ditambah aksesori produk ini sudah cukup memadai untuk mengamankan lensa. Rentang harga: Rp194.786 – Rp475.000

10. Lensa Zeiss Exolens Telephoto

Optik premium Zeiss bekerja sama dengan Exolens menghadirkan sebuah lensa telephoto bagi para pengguna iPhone.

Para fotografer pun akan setuju jika Zeiss adalah produsen yang mengeluarkan lensa terbaik di dunia.

Menghasilkan gambar dengan kelas profesional untuk para pengguna dan memberi kualitas terbaik dalam mobile photography. Foto yang dihasilkan terlihat natural dan tajam.

Sederet keunggulannya membuat produk ini menjadi perangkat premium tambahan untuk iPhone. Rentang harga: Rp3.600.000

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.