Suaramuslim.net – Tidak hanya wangi, minyak telon juga sering dibalurkan ke tubuh bayi karena bisa memberikan banyak manfaat.

Menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), minyak telon bekerja dengan cara memperlebar pembuluh darah lokal, sehingga timbul sensasi hangat. Enggak cuma itu, IDAI juga menyebutkan kalau minyak telon bisa sedikit mengurangi nyeri yang dirasakan anak.

Penggunaan minyak telon memang sangat umum untuk dioleskan ke tubuh si kecil ya, Bun, terutama setelah mandi. Namun, apakah penggunaan minyak telon ini aman untuk bayi? Jika ini menjadi salah satu kekhawatiran, maka Bunda sudah bisa bernapas lega sekarang.

Menurut IDAI, selama penggunaannya tidak berlebihan, maka minyak telon aman kok untuk dioleskan ke tubuh bayi.

Kalau bunda bingung memilih minyak telon yang tepat untuk si buah hati. Di bawah ini beberapa rekomendasi minyak telon dengan berbagai kualitas yang dilansir dari parenting.orami.co.id dan popmama.com.

1. My Baby Minyak Telon Plus Longer Protection 60ml

Foto: orami.co.id

Lindungi tubuh Si Kecil saat udara dingin dengan My Baby Minyak Telon Plus Longer Protection 60 ml. Cukup oleskan 5-10 tetes minyak telon pada dada, perut, pinggang, serta telapak kaki Si Kecil. Tak hanya menghangatkan, minyak telon My Baby Minyak Telon Plus Longer Protection juga menjaga bayi dari gigitan nyamuk sampai 8 jam.

Kandungan minyak sereh dan Chamomile membantu meredakan perut kembung dan masuk angin, memberikan rasa hangat dan nyaman pada tubuh bayi, serta memiliki aroma yang khas.

2. Zwitsal Natural Baby Minyak Telon

Foto: shopee.co.id

Untuk memberikan kehangatan ekstra bagi Si Kecil, Bunda bisa mengusapkan Zwitsal Natural Baby Minyak Telon pada tubuhnya. Minyak telon ini terbuat dari bahan-bahan alami, salah satunya minyak Jojoba yang mampu memberikan rasa hangat serta membantu meredakan perut kembung bayi.

Untuk memberikan kehangatan ekstra bagi Si Kecil, Bunda bisa mengusapkan Zwitsal Natural Baby Minyak Telon pada tubuhnya. Minyak telon ini terbuat dari bahan-bahan alami, salah satunya minyak Jojoba yang mampu memberikan rasa hangat serta membantu meredakan perut kembung bayi.

3. Konicare Telon

Foto: shopee.co.id

Minyak Konicare Telon ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti menghangatkan badan, meredakan perut kembung, mencegah masuk angin, dan mengobati gatal-gatal pada si kecil.

Dengan aroma menenangkan, minyak ini dapat digunakan kapan saja sesuai kebutuhan. Gunakan dengan cara menggosokkan/mengoleskan pada bagian kulit/tubuh yang sakit atau memerlukan kehangatan.

4. Cussons Baby Telon Oil Plus

Foto: Tokopedia.com

Produk yang satu ini dapat menghangatkan, mencegah gigitan nyamuk, dan memberikan rasa nyaman untuk si Kecil. Tidak hanya itu, Cussons Baby Telon Oil Plus juga memberikan perlindungan 8 jam non stop terhadap gigitan nyamuk, tanpa harus dipakai ulang.

Kombinasi bahan alami pilihannya dipercaya mampu mencegah gigitan nyamauk, sehingga tidak hanya nyaman bagi si Kecil, namun juga untuk seluruh keluarga.

5. Doodle Telon Oil

Foto: Tokopedia.com

Mau keharuman minyak telon yang unik dan efektif membuat bayi lebih nyaman? Coba saja Doodle Telon Oil, Bun. Produk eksklusif yang satu ini tidak hanya memberikan kehangatan untuk si Kecil, namun juga memberi kesegaran aroma green tea.

Cukup sekali oles, Doodle Telon Oil juga membantu mencegah si Kecil terkena gigitan nyamuk.

6. Bebe Roosie Telon Cream

Foto: Bbayzania.com

Bagi Bunda dan bayi yang sering bepergian, telon dalam bentuk krim dari Bebe Roosie ini bisa jadi pilihan yang tepat nih. Ya, membawa sebotol minyak telon di perjalanan memang bisa berisiko tumpah dan mengotori seisi tas. Untuk itu, Telon Cream Bebe Roosie bisa menjadi solusi praktis dan bebas repot.

Minyak telon cream ini mengandung minyak zaitun, sehingga sangat ramah untuk kulit bayi. Walau bentuknya krim, namun kehangatannya tidak kalah lho dibanding minyak telon biasa. Produk ini juga tidak lengket di kulit dan diformulasikan dengan bahan-bahan herbal dari alam dengan kualitas terbaik.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.