Kemenag Salurkan Bantuan 1,6 M Untuk Korban Banjir Sentani

Kemenag Salurkan Bantuan 1,6 M Untuk Korban Banjir Sentani

Kemenag Salurkan Bantuan 1,6 M Untuk Korban Banjir Sentani
Kondisi jalan di Sentani masih tergenang, Senin (18/3/19). (Foto: Istimewa)

JAYAPURA (Suaramuslim.net) – Kementerian Agama menyalurkan bantuan lebih dari 1,6 miliar rupiah untuk korban terdampak banjir bandang Sentani pada Senin, 02 Maret 2019.

Bantuan diserahkan oleh Kepala Biro Umum Setjen Kemenag Syafrizal kepada Kakanwil Kemenag Papua Pdt. Amsal Yowei di Sentani, Jayapura. Bantuan bersumber dari dana tali asih ASN Kemenag Seluruh Indonesia.

“Saya menerima perintah langsung dari Pak Menteri Agama dan Pak Sekjen untuk segera berangkat, menyerahkan tanda kepedulian ASN Kementerian Agama atas bencana yang menimpa ASN kita di Kementerian Agama Provinsi Papua. Ini tidak hanya dilakukan disini, namun di Aceh, NTB, Sulawesi Tengah, Jawa Tengah, Jawa Barat dan lain-lain yang mengalami bencana sebelumnya,” terang Syafrizal di Jayapura seperti dikutip dari laman resmi Kemenag.

Bantuan yang diserahkan berupa uang sebesar tali asih sebesar Rp1.670.500.000,-. Untuk bantuan melalui dana DIPA, kata Syafrizal masih akan dikoordinasikan dengan semua Direktorat Jenderal terkait.

“Yang kami sampaikan adalah tali asih. Ini berkat gerak cepat Kakanwil Kemenag Provinsi Papua menghimpun data korban terdampak dan menyampaikannya. Kecekatan dan kecepatan ini penting,” sambungnya.

Sebelumnya, Syafrizal yang juga Kepala Tim Tanggap Darurat Bencana Kementerian Agama RI beserta tim meninjau sejumlah madrasah, gereja, rumah ASN, masjid dan SMTK yang terdampak banjir bandang yang terjadi pada 16 Maret 2019.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Like this article?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on WhatsApp
Share on Telegram

Leave a comment