Anies Baswedan akan Hadiri Tabligh Akbar Majelis Rasulullah SAW di Monas
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri Reuni Akbar Alumni 212 (02/12) di Monas.

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Majelis Rasulullah SAW akan menggelar acara Tabligh Akbar yang akan dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Selasa (02/03).

Tabligh Akbar yang dilangsungkan di Monumen Nasional Jakarta ini dalam rangka memperingati hari besar umat Islam Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H.

Dewan Syuro Majelis Rasulullah SAW, Habib Nabiel Almusawa mengatakan peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad ini merupakan momentum penting bagi umat Islam, mengingat dari peristiwa inilah turun perintah salat 5 waktu kepada Nabi Muhammad dan umatnya.

Selain itu, Habib Nabiel mengungkapkan, momen ini juga mempersatukan ulama, pejabat dan rakyat untuk berdoa bersama untuk kebaikan bangsa, dan menghindari isu-isu sensitif dalam tahun politik.

“Kita ingin mengajak ulama, pejabat negara dan rakyat bersatu dalam satu naungan (Isra Mi’raj), berdoa untuk kebaikan bangsa. Selain itu, kita serukan kepada jemaah, untuk saling menghargai pilihan politik masing-masing, dan hindari perpecahan untuk menjaga kedaulatan NKRI,” ucap Habib Nabiel dalam keerangan yang diterima redaksi Suaramuslim.net, Senin (01/03).

Baca Juga :  Survei LSI: Anies Baswedan Jauh Lebih Terkenal Daripada AHY

“Insyaallah acara ini akan dihadiri oleh Al Habib Salim bin Umar bin Hafidz, Gubernur DKI Anies Baswedan, KASUM TNI Letjend TNI Joni Supriyanto, Kapolda Metro Irjenpol Gatot Edy, Dewan Syuro dan Dewan Guru Majelis Rasulullah SAW, Duta Besar Negara-negara Islam serta ulama, habaib dan pejabat negara lainnya,” tambahnya.

Majelis Rasulullah SAW merupakan salah satu majelis taklim terbesar di Indonesia, yang didominasi oleh para pemuda dan tidak terafiliasi dengan partai politik. Majelis Rasulullah SAW didirikan oleh almarhum Habib Munzir Almusawa pada tahun 1998.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.