Poster dukungan pembatalan pertandingan persahabatan Argentina melawan Israel (foto: bdsargentina)

Suaramuslim.net – Tim Nasional Sepak Bola Argentina membatalkan pertandingan persahabatan dengan Israel yang rencananya akan digelar pada Sabtu (9/6) di Stadion Teddy Kollek di Yerusalem.

Wakil Presiden Argentine Football Association (AFA) atau Asosiasi Sepak Bola Argentina Hugo Moyano menyebut pertandingan dibatalkan karena tuntutan berbagai pihak, terutama dari masyarakat Catalan yang melakukan demonstrasi yang ditujukan kepada pemain Argentina yang bermain di Barcelona.

Namun Moyano tak menyayangkan pembatalan tersebut dan menyebut bahwa keputusan pembatalan adalah hal yang tepat.

“Hal yang terjadi di tempat-tempat itu mereka membunuh begitu banyak orang. Sebagai manusia, kamu tak bisa menerima itu dengan cara apa pun,” ujar Moyano dilansir dari Radio 10.

Keputusan Tim Nasional Argentina itu juga mendapat dukungan penuh dari striker legendaris Argentina Gonzalo Higuaín.

“Mereka akhirnya melakukan hal yang benar,” kata Higuain, dilansir dari ESPN.

Sementara Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu terus membujuk Argentina, bahkan dikabarkan pihaknya menelepon Presiden Argentina Mauricio Macri meminta agar Tim Nasional Argentina tetap melanjutkan pertandingan dengan Israel.

Baca Juga :  Afrika Selatan Sebut Israel Adalah Negara Apartheid Saat Ini

Di sisi lain Federasi Sepak Bola Palestina dan masyarakat Palestina pada umumnya menyambut gembira keputusan Asosiasi Sepak Bola Argentina membatalkan pertandingan persahabatan dengan Israel.

“Federasi Sepak Bola Palestina berterima kasih kepada para pemain Argentina yang dipimpin Lionel Messi karena telah menolak dimanfaatkan untuk kepentingan non olahraga” kata Federasi Sepak Bola Palestina dalam pernyataan tertulisnya.

Reporter: Ahmad Jilul Qur’ani Farid
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.