Diguyur Hujan, Ribuan Jemaah Ustaz Abdul Somad Melantunkan Salawat
Jemaah wanita bertahan di guyuran hujan saat mendengarkan tablig akbar Ustadz Abdul Somad di Ponpes Al Amien Prenduan Sumenep, Ahad (17/3/19). (Foto: Wirawan/Suaramuslim.net)

SUMENEP (Suaramuslim.net) – Ustaz Abdul Somad (UAS) dijadwalkan mengisi Tablig Akbar di Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan pada Ahad 17 Maret 2019. Dalam kesempatan tersebut UAS akan membahas tentang Strategi Dakwah Menurut Al-Qur’an dan Hadits.

Pantauan Suaramuslim.net, sore hari masyarakat dan santriwan-santriwati dari ponpes Al-Amien sudah memadati lokasi acara yang akan digunakan pada malam harinya.

Sampai Isya, sudah ribuan masyarakat yang hadir sehingga penuh hingga ke belakang dan di luar pagar yang sudah disediakan.

“Acara ini dihadiri oleh ribuan santriwan dan santriwati belum termasuk masyarakat yang berasal dari luar daerah bahkan luar jawa, makanya kami sengaja tidak mengundang wali santri karena pasti tempat tidak muat,” ujar Kiai Ahmad Fauzi Tijani selaku pengasuh pondok pesantren Al-Amien yang diucapi salawat dan takbir peserta yang hadir.

Di sisi lain, sebelum acara dimulai, gerimis hujan membasahi lokasi acara hingga banyak masyarakat yang memilih menggunakan penutup kepala dengan terpal yang digunakan sebagai tempat duduk.

Baca Juga :  Habibi: dari Madura Menjadi Imam di Masjid Quba Madinah

Namun seluruh peserta tidak meninggalkan tempat, mereka malah asyik menggemakan salawat dan takbir sebagai tanda bersyukur kepada Allah SWT.

“Semoga hujan ini membawa berkah dan membawa karunia untuk kita semua. Amin,” ujar MC sembari disambut pekikan takbir seluruh peserta.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.