Unta kurban dari warga Indonesia untuk muslim Palestina

YERUSALEM (Suaramuslim.net) – Kemeriahan Iduladha dirasakan oleh jutaan umat Islam di seluruh penjuru dunia. Tak terkecuali di Palestina, negeri tempat lahirnya para nabi.

Sayangnya, hingga kini Palestina masih dirundung duka. Warganya masih hidup dalam kondisi menderita akibat penjajahan yang tak kunjung mereda.

Laznas Daarut Tauhiid (DT) Peduli, lembaga yang didirikan oleh KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) tahun ini kembali melaksanakan pemotongan hewan kurban di Palestina dan daerah pelosok negeri.

“Alhamdulilah, kurban tahun ini pecah rekor! Sebanyak 100 ekor unta akan disembelih di Palestina yang merupakan bumi kelahiran para nabi dan bumi yang diberkahi,” ungkap mitra kurban DT Peduli dan Relawan Kemanusiaan Palestina, Abdillah Onim.

Direktur Utama DT Peduli, Herman mengatakan, antusias dan kepedulian muslim Indonesia yang ingin berkurban di Palestina masih sangat tinggi. Hal ini dibuktikan semakin meningkatnya amanah berupa hewan kurban yang dititipkan para muqarib (pekurban) melalui DT Peduli.

“Semua hewan unta ini merupakan amanah kurban dari para muqarib asal Indonesia yang disalurkan melalui DT Peduli,” ujar Herman.

Baca Juga :  Al-Aqsha Dibuka, Ribuan Muslim Sambut dengan Shalat Berjamaah

Herman menjelaskan, tahun 2018 lalu hewan kurban yang dititipkan melalui DT Peduli untuk Palestina sebanyak 63 ekor dan manfaatnya dapat dirasakan ribuan warga Palestina. Adapun tahun ini, setidaknya 15.000 warga Palestina akan merasakan manfaat dan menikmati daging kurban amanah dari muslim Indonesia.

“Terima kasih kepada para pekurban yang telah mempercayakan ibadah kurbannya tahun ini melalui DT Peduli. Semoga keberkahan dan kebaikan selalu tercurah bagi Anda dan seluruh keluarga,” tutup Herman, pada Ahad (11/8).

Sumber: DT Peduli
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here