Mojokerto (Suaramuslim.net) – Pondok Pesantren Putri Tahfidzul Qur’an Al Hijrah Mojokerto bekerja sama dengan Forum Me-DAN (Medis Dan Aksi Kemanusiaan) mengadakan Bakti Sosial Pengobatan Gratis untuk warga Dsn. Belahan,  Ds. Brayung, Kec. Puri,  Kab. Mojokerto yang berlokasi  di pondok pesantren, Ahad pagi (30/09/18)

Baksos dimulai pukul 08.30 WIB dengan sambutan pertama oleh Kepala Desa Brayung Bapak H. Hadi Prasetyo. Kepala desa mewakili suara hati masyarakat,  berharap pengobatan gratis ini dilakukan secara rutin.

“Kami berharap pengobatan ini dilakukan setiap bulan sekali”, ujarnya.

“Nggeh…”, serempak tanggapan masyarakat ketika mendengar penyampaian Kades Brayung tersebut.

Sementara itu, dari Forum Me-DAN sambutan disampaikan oleh dr. Didik Sulasmono. Ia mengajak semua peserta yang hadir untuk menjadikan ujian sakit sebagai bahan evaluasi diri.

“Apa saja yang kita lakukan selama hidup ini? Sudah cukupkah kita mencari bekal untuk CAMAT (Calon Mati)? Sejauh mana ibadah kita kepada Allaah?, tanyanya kepada hadirin.

Di ujung sambutannya dr. Didik mendoakan semua yang hadir agar penyakitnya disembuhkan oleh Allah.

“Saya doakan semoga yang sakit disembuhkan oleh Allah”. Doa dr. Didik selaku Ketua Forum Me-DAN Indonesia.

Kurang lebih 194 pasien yang datang, mayoritas kalangan lansia. Baik bapak-bapak maupun ibu-ibu. Sambil menunggu diobati, sajian bubur kacang hijau menyapa para peserta.

Forum Me-DAN menerjunkan tim medisnya pada kesempatan ini. Dengan membawa perlengkapan alat pemeriksaan dan berbagai obat medis yang sudah disiapkan.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.