Gagas Masjid Milenial, Masjid Nurul Iman Gelar Gebyar Festival Muharram

Gagas Masjid Milenial, Masjid Nurul Iman Gelar Gebyar Festival Muharram

(kiri) Ustadz Rifki ABG ketua bidang Dakwah, Ustadz Yulim bidang Remas, Ustadz Gufron ketua takmir masjid Nurul Iman Sidoarjo, foto: Teguh Imami/Suaramuslim.net

SIDOARJO (Suaramuslim.net) – Peringatan bulan Muharram selalu menjadi warna tersendiri bagi umat Islam di mana pun berada. Selain memperingati, mereka mengenang kembali sejarah kebesaran umat Islam pada masa lampau. Hal itu pula yang akan digelar oleh Masjid Nurul Iman Sidoarjo melalui serangkaian acara.

“Insyaallah kami akan mengadakan gebyar Festival Muharram yang mengundang beberapa pembicara milenial dan disukai semua kalangan. Ini kali pertama kami akan mengadakan acara besar ini,” ujar Ustaz Ahmad Ghufron selaku Ketua Takmir Masjid Nurul Iman Sidoarjo saat ditemui Suaramuslim.net, Selasa (27/8).

“Harapan kita agar masjid ini menjadi pusat dan wadah untuk dakwah yang kontemporer yang bisa melingkupi semua kalangan, baik yang muda maupun yang tua, dan masjid ini sebagai tempat kebudayaan Islam,” tambahnya.

Masjid Nurul Iman baru berdiri satu tahun lalu tepatnya pada bulan April 2018 yang diresmikan oleh Bupati Sidoarjo tanggal 3 Mei 2018.

Dalam Festival Muharram nanti, Masjid Nurul Iman akan mengundang Ustaz Muhammad Sholeh Drehem selaku ketua IKADI Jatim, dr. Gamal Albinsaid selaku perwakilan muslim milenial, Muzammil Hasballah, dan Ustaz Heru Kusumahadi yang akan membawakan tema-tema muslim milenial.

“Dalam gebyar kali ini tidak sekadar acara biasa, acara ini akan berjalan 3 pekan, tanggal 1 September 2019 sebagai pembuka acara, 8 September 2019, dan 14 September 2019, kami juga akan mengadakan cek darah gratis dan akan ada kegiatan bakti sosial,” pungkasnya.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment