Kepala SMP Khadijah Hj. Rif'ah Nuroniyah, S.Psi. M.Psi. Psikolog dan satu wisudawan berprestasi, Kayla Aghniya sebelum prosesi wisuda online, Sabtu (27/6/20). Foto: suaramuslim.net

SURABAYA (Suaramuslim.net) – SMP Khadijah Surabaya melaksanakan pelepasan siswa purna didik tahun pelajaran 2019/2020 secara daring (online) pada Sabtu (27/6).

Meskipun wisuda diselenggarakan secara daring, ada wisudawan yang tetap hadir ke sekolah berlokasi di Jl. Ahmad Yani No. 2-4 Surabaya, yaitu 10 alumni berprestasi serta para guru dan panitia.

Kepala Sekolah SMP Khadijah, Hj. Rif’ah Nuroniyah, S.Psi. M.Psi. Psikolog, mengatakan kepada Suaramuslim.net bahwa pihaknya harus menyesuaikan kondisi pandemi, sehingga melaksanakan wisuda dengan konsep daring. Adapun yang datang ke sekolah juga mengikuti protokol kesehatan; menggunakan masker, dan handsanitizer di depan pintu masuk.

“Wisuda ini untuk mengapresiasi anak-anak yang sudah sekolah selama tiga tahun di SMP Khadijah. 10 siswa yang kami hadirkan adalah yang terbaik di bidang akademik,” jelasnya.

“Ia berharap kepada wisudawan yang telah dididik selama tiga tahun, agar selalu hormat kepada orang tua, selalu semangat belajar, menjaga nama baik, menjaga agama, salat 5 waktu, dan ngaji. Seperti yang selama ini sudah mereka jaga dengan bimbingan SMP Khadijah. Mudah-mudahan dengan bersikap seperti itu, insyaAllah sukses lahir batin,” pesannya.

Rif’ah Nuroniyah juga menyebutkan di masa pandemi ini SMP Khadijah tetap membuka pendaftaran yang disesuaikan.

“Kami melayani online (daring) tapi jika orang tua mau hadir mendaftar ke sekolah, tetap dilayani sepenuh hati. Namun, sisa kuota hanya 1 kelas saja lagi. Jadi jangan terlambat,” katanya.

Reporter: Mahfud Manaf
Editor: Muhammad Nashir
Copyright@suaramuslim.net

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.