Hidup Sehat dengan Minum Jus Buah

Hidup Sehat dengan Jus Buah

Suaramuslim.net – Tubuh manusia membutuhkan beberapa asupan gizi yang terdapat di dalam buah. Namun, tak semua orang suka mengonsumsi buah secara langsung. Jus buah bisa menjadi alternatif sebagai minuman untuk mengonsumsi buah. Berikut ini beberapa rekomendasi jus buah beserta manfaatnya bagi tubuh.

Jus buah adalah cara paling ampuh bagi Anda untuk mengonsumsi buah. Bahkan, jus buah juga dijadikan sebagai alternatif di dalam dunia pengobatan herbal. Manfaat buah untuk kesehatan tubuh memang tidak perlu lagi diragukan. Sudah banyak penelitian oleh ahli yang menemukan fakta tentang kandungan nutrisi, vitamin maupun enzim yang terdapat dalam buah segar. Begitu pula dengan sayur, setiap jus buah memiliki ciri tersendiri serta khasiat untuk terapi kesehatan yang berbeda-beda.

Jus Wortel Baik untuk Mata
-Advertisement-

Buah berwarna oranye yang satu ini telah terkenal dengan khasiatnya yang mengandung banyak vitamin A. Manfaat vitamin A yang ada pada wortel mampu memperbaiki penglihatan yang mulai kabur menjadi terang menderang kembali.

Retina dan kornea akan dapat menangkap jatuhnya cahaya dan bayangan dengan tepat.  Vitamin A pada wortel juga dapat membantu jaringan mata pada lansia sudah mulai menurun dan mengendur sehingga ketajaman dalam menangkap objek cahayapun ikut berkurang. Vitamin A yang didukung dengan berbagai macam mineral yang mampu mencegah degenerasi makula sehingga penglihatannya kembali jelas

Jus Alpukat Si Penyuplai Energi

Siapa tak kenal buah alpukat? Alpukat merupakan salah satu dari sekian banyak buah yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita. Alpukat memiliki bentuk buah yang cukup unik. Warna kulitnya hijau tua dan juga daging buahnya yang memiliiki tekstur mentega dan lezat. Buah alpukat pun berhasil menjadi salah satu buah favorit untuk dikonsumsi oleh berbagai kalangan masyarakat.

Untuk mengkonsumsi alpukat sendiri, biasanya dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Ada orang yang suka mengkonsumsi alpukat begitu saja tanpa diolah terlebih dahulu, namun ada juga yang mengolah alpukat menjadi berbagai macam olahan, seperti jus alpukat dan juga es atau sop buah. Alpukat merupakan salah satu jenis buah yang memiliki kalori yang tinggi.

Dengan mencampurkan gula pada pembuatan jus alpukat, maka Anda akan memperoleh energi yang tinggi. Energi ini dapat Anda manfaatkan untuk beraktivitas sehari-hari dan juga sebagai camilan yang sehat pada jam-jam tanggung.

Selain itu, jika alpukat juga efektif untuk mendukung program diet bagi Anda yang sedang melakukan program diet. Dengan kandungan vitamin dan juga nutrisi yang tinggi, seperti serat, protein, dan berbagai mineral lainnya yang tinggi, jus alpukat sangat efektif untuk membantu program diet.

Manfaat Jus Sirsak

Jus sirsak ini memiliki rasa yang sangat nikmat. Tak hanya itu, jus ini juga bisa memberikan khasiat dan manfaat yang bisa digunakan untuk mengobati dan juga mencegah penyakit yang tentunya bermanfaat untuk kesehatan. Jadi buah ini tidak berbeda dengan buah lainnya yang memiliki manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh.

Khasiat jus sirsak yang pertama ini bisa menangkal radikal bebas. Kandungan vitamin C yang tinggi di dalam buah ini sangatlah baik bagi kesehatan, salah satunya untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Hal itu, tentu saja  akan membantu dalam mencegah berbagai macam penyakit yang sangatlah berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Kontributor: Mufatihatul Islam
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.