Hijab Berbahan Ini lagi Ngetren di Kalangan Selebgram, Lho!
Ayudia Bing Slamet (Foto: popmama.com)

Suaramuslim.net – Hijab, fashion item yang beberapa tahun ini jadi sorotan para Muslimah. Para artis dan selebgram sering kali tampil dengan gaya hijab simpel tapi menarik. Selain terlihat anggun dalam balutan busana syari dan hijab, ada hal lain yang perlu dipertimbangkan sebelum berburu hijab. Salah satunya adalah kenyamanan. Para hijabers harus teliti dan pintar memilih bahan hijab yang cocok dengan bentuk wajah dan pastinya nyaman dipakai.

Ada beberapa jenis kain yang bisa jadi pilihan hijabers. Sebagiannya masuk kategori hijab kekinian dan tren di kalangan selebgram hijabers.

1. Hijab Berbahan Voal

Hijab bahan voal umumnya dipakai oleh para hijabers untuk outfit sehari-hari. Bahannya terbuat dari kain katun, jadi teksturnya halus dan gak bikin gerah. Dibandingkan hijab paris, bahan voal lebih tebal, jadi tidak transparan. Untuk variasi, hijab voal ada yang bermotif dan polos.

2. Hijab Corn

Hijab berbahan corn terbilang baru di kalangan selebgram hijabers. Ciri utama bahannya berserat seperti kulit jagung. Makanya ada yang menyebutnya hijab corn skin. Model hijab corn yang beredar di pasaran warnanya polos atau tidak bermotif.

Baca Juga :  Tips Memilih Gamis yang Disukai Anak

3. Hijab Polycotton

Hijab berbahan ini bisa dipakai bagi kamu yang suka gaya hijab tegak di bagian dahi. Dibandingkan dengan hijab voal, bahan polycotton atau double hycon masih kurang lembut.

4. Hijab Satin atau Silk

Hijab berbahan satin memang selalu jadi andalan para hijabers, termasuk artis dan selebgram. Bahannya yang mengilap, sehingga si pemakai terkesan mewah. Alasan lain, karena hijab bahan satin punya beragam motif menarik yang bisa digunakan untuk beragam keperluan, seperti kondangan, ke kantor, atau pakaian sehari-hari.

5. Hijab Crinkle

Bahan hijab yang juga lagi tren di kalangan selebgram ini punya bentuk khas. Yaitu berkerut atau kusut dan kasar di bagian pinggiran hijab. Meski begitu, bahan crinkle punya tekstur yang lembut, jadi nyaman saat dipakai. Biasanya, bahan crinkle dibuat menjadi pashmina, yang bisa membuat penampilanmu jadi anggun dan feminin.

6. Hijab Scarf Bermotif Menjamur

Hijab model ini mulai tren sejak tahun 2018 lalu dan sampai sekarang masih jadi pilihan para selebgram. Artis kondang seperti Laudya Cynthia Bella hingga Nycta Gina bahkan sudah membuat label fashion khusus scarf bermotif. Ada juga selebgram yang berkolaborasi dengan merek fesyen tertentu untuk membuat pilihan motif scarf seperti bunga-bunga feminin, atau motif telur ceplok.

Baca Juga :  Model Busana Ini Tak Layak Dipakai Muslimah

7. Hijab Berbahan Kashmir 

Bahan kashmir terkenal lembut, karena terbuat dari bulu domba yang harganya cukup mahal. Hijab pashmina mudah diatur dan dibentuk jadi beragam model hijab. Meski begitu, bahan pashmina yang agak tebal ini kurang nyaman dipakai saat cuaca begitu panas. Jadi kita bisa memakainya di waktu malam hari.

8. Hijab Lycra atau Spandex

Hijab berbahan spandex punya kelebihan mampu menyerap keringat. Jadi, bahannya cocok dipakai untuk para hijabers yang banyak melakukan aktivitas di siang hari. Teksturnya sangat elastis, sehingga mudah dibentuk dan dikreasikan sesuai keinginan. Kekurangannya, hijab berbahan spandex akan mudah melar jika salah cara mencucinya. Untuk menghindarinya, sebaiknya tidak mencuci hijab spandex menggunakan mesin cuci.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.