Hijrah Fest 2018 Jadi Gerakan Kebangkitan Umat

102
Hijrah Fest 2018 Jadi gerakan Kebangkitan Umat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka Hijrah Fest 2018 di JCC (9/11/18). (Foto: Suaramuslim.net)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka secara resmi pergelaran Hijrah Fest 2018 yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) sebelum shalat Jumat (9/11/18).

Didampingi Ari Untung sebagai Ketua Panitia dan Dude Herlino selaku Humas Hijrah Fest, Anies Baswedan mengatakan event ini merupakan kebangkitan umat.

-Advertisement-

“Ini akan menjadi cikal bakal yang meluas dan terus membesar sebagai sebuah gerakan kebangkitan umat,” kata Anies di hadapan ratusan pengunjung yang mayoritas anak muda.

Spirit hijrah yang digagas anak muda, kata Anies, selalu melihat ke depan dengan optimis dan percaya diri untuk menunjukkan kepada dunia tentang dimulainya kebangkitan umat.

Gubernur DKI ini melihat, setiap ada pergelaran dakwah anak muda seperti Hijrah Fest, selalu diikuti dengan geliat untuk membangkitkan ekonomi umat yang massif.

“Setiap jaringan dakwah selalu disertai jihad perekonomian untuk menggerakkan dan membangkitkan bisnis muslim dengan kreatifitas tinggi dan istiqamah sehingga bisnis muslim maju pesat,” ucapnya. Untuk itu, lanjut Anies, Pemprov DKI akan mendukung event Hijrah Fest dilaksanakan setiap tahun.

Baca Juga :  Piala Presiden 2018; Blunder Bagi Jokowi dan Booming Bagi Anies

Sementara Ketua Panitia Ari Untung mengungkapkan event ini tonggak awal untuk menunjukkan wajah Islam sesungguhnya dengan semangat kebersamaan dan ukhuwah yang tinggi.

“Yuk saatnya merapatkan shaf untuk kebangkitan umat sesuai spirit hijrah,” kata Ari Untung artis yang sudah hijrah.

Dudi Herlino menambahkan, event ini memang ajang merajut ukhuwah yang akan digelar secara berkesinambungan setiap tahun dan akan menjadi event nasional.

Hijrah Fest 2018 digelar tiga hari pada Jumat sampai Ahad 9-11 Nopember 2018 dengan menghadirkan acara parade dai di antaranya Ust Bachtiar Nasir, Ust Salim A Fillah, Ust Abu Fida, Ust Hanan Attaki, Ust Oemar Mita, Ust Abdul Shomad, Ust Yusuf Mansur, Ust Felix Siaw, Ust Adi Hidayat, Oki Setiana Dewi, dan pameran aneka produk muslim, bank syariah, LAZ, serta halal food yang nyaman dan menarik.

Setiap pengunjung membayar tiket masuk 60 ribu rupiah per hari, tapi bila memberi tiket untuk dua hari berturut-turut seharga 160 ribu maka akan mendapatkan bonus gratis hari ketiga. Para pengunjung juga diharuskan melepas alas kaki selama berada di dalam ruang acara.

Baca Juga :  Muslim United Akan Jadi Dakwah Akbar Tahunan Yogyakarta

Reporter: FAI
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.