Zionis Israel mengatakan pada Selasa (23/04/19) bahwa mereka akan menamai sebuah kota baru di Dataran Tinggi Golan dengan nama Presiden AS Donald Trump, foto: Dok. Istimewa

GOLAN (Suaramuslim.net) – Zionis Israel mengatakan pada Selasa (23/04/19) bahwa mereka akan menamai sebuah kota baru di Dataran Tinggi Golan dengan nama Presiden AS Donald Trump. Langkah ini sebagai ungkapan terima kasih atas pengakuan Dataran Tinggi Golan milik Israel.

“Semua orang Israel sangat tersentuh ketika Presiden Trump mengambil keputusan bersejarahnya,” kata Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dalam sebuah pernyataan video di Dataran Tinggi Golan.

Netanyahu menambahkan, setelah perayaaan hari besar Yahudi, pemerintah akan meresmikan nama Donald Trump sebagai nama salah satu kota di wilayah strategis tersebut.

Israel menduduki Golan dari Suriah selama perang 1967 dan mencaploknya dalam tindakan yang belum diakui secara internasional. Amerika Serikat melawan kekuatan dunia lainnya bulan lalu ketika Trump menandatangani sebuah dekrit yang mengakui kedaulatan Israel atas Dataran Tinggi Golan.

“Setelah 52 tahun, hari ini sudah saatnya AS mengakui penuh kedaulatan Israel atas Dataran Tinggi Golan yang sangat penting secara strategis, keamaan dan keberlangsungan Negara Israel serta kestabilitasan regional,” tulis Trump dalam akun Twitternya, bulan lalu.

Sumber: Sky News Arabia
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.